Breaking News

Peringatan HUT RI Ke-77, Sukiman : Mari Jadikan Semangat Evaluasi Menuju Lotim Yang ASA

Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, Saat Menyampaikan Sambutannya Dalam Acara puncak Perayaan HUT RI Yang Ke-77.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 tahun tak henti-henti nya di Gelar sebagai bentuk euforia serta rasa syukur atas jasa para pahlawan yang telah berjasa dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka.

Hal itu sejalan dengan Kegiatan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang hari ini (Rabu, 31 Agustus 2022) menggelar Perayaan HUT RI yang ke 77 tahun di lapangan Tugu Selong.

Bupati Kabupaten Lombok Timur dalam pidatonya menyampaikan Bahwa Peringatan HUT RI Ke-77 ini harus dijadikan sebagai momentum evaluasi guna mewujudkan cita cita kemerdekaan serta terwujudnya Lombok timur yang ASA.

" Kami Berdua, Saya H.M Sukiman Azmi dan Bapak H. Rumaksi S.J sudah empat (4) tahun memimpin Kabupaten Lombok Timur, Sejauh mana pencapaian yang sudah kita raih, apa yang saja yang belum tercapai, serta bagaimana mewujudkannya" Tuturnya, pada Rabu, (31/08/2022).

Bupati Sukiman juga menyampaikan langkah langkah penanganan Virus Corona Covid - 19 yang di lakukan oleh pemerintah sudah terbilang efektif dan berhasil.

"ketika Pada bulan bulan kemarin orang yang tidak menggunakan masker terasa aneh bagi kita, maka pada bulan bulan yang akan datang, orang orang yang menggunakan masker akan menjadi aneh bagi kita. Kita patut mengatakan ini sebuah keberhasilan karna per enam (6) bulan terakhir, tidak ada satupun dari masyarakat kabupaten Lombok timur yang positif Covid - 19," lanjutnya.

Alum TNI AD itu juga tidak lupa memaparkan Progres serta capaian yang telah di raih Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam kurun masa jabatannya yang sudah 4 tahun ini. Diantaranya adalah kenaikan peringkat Kabupaten Lombok Timur pada aspek Desa Membangun yang semulanya (Tahun 2021) di peringkat 57, meroket menjadi peringkat ke- 33 (Tahun 2022) pada kategori maju.

Tak sampai disitu, Lombok Timur pada tahun 2022 telah meraih predikat Kabupaten Layak anak Pratama, Sesuai dengan Penilaian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Kemen PPPA).

"Semoga dengan Predikat ini senantiasa menjadikan anak anak di Kabupaten Lombok Timur menjadi generasi Penerus yang Unggul," harapnya.

Diakhir Pidatonya, Bupati Sukiman menekankan kolektifitas dan kerjasama dari seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang terdiri dari berbagai macam prospek kerja guna menunaikan visi misi serta janji-janji pada masa kampanye dulu.

Ia pun menghimbau Seluruh lapisan  Masyarakat Lombok Timur untuk turut aktif mengkoordinasikan apa saja yang belum pemerintah lakukan selama masa pemerintahannya.

"Jika ada hal-hal belum terbayarkan, jika ada hal-hal yang belum kami tunaikan, silahkan hubungi kami, untuk pada satu tahun anggaran yang akan datang ini dapat kita kerjakan secara keseluruhan, insyaallah dengan kebersamaan kita akan bisa mencapai Lombok timur yang ASA". Tutupnya. (BM-YS)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia