Breaking News

Road Bike Sembalun King Of Mountain Merupakan Kegiatan Wisata Olahraga

Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, M. Juaini Taofik.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com -  Bumigoramedia.com - Persiapan kejuaraan sepeda jalan raya (Road Bike) Sembalun King Of Mountain (KOM) yang merupakan salah satu kegiatan wisata olahraga hampir mencapai 100 %.

Event yang akan berlangsung 19 Desember tersebut diikuti 100 peserta dari berbagai daerah, seperti Lombok, Sumbawa, Bali, Kalimantan, hingga Jawa. Kontrstan nantinya akan melalui rute sepanjang 24,7 km, berangkat dari Pantai Aik Aren, Sambelia dan berakhir di Rest Area Sembalun.

Sekretaris Daerah Lombok Timur H.M Juaini Taofik berharap agar Dinas Pariwisata dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Lombok Timur, mengingat peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Semoga momentum tersebut dimanfaatkan untuk promosi pariwisata,"katanya Selasa (7/12/2021)

Menurutnya, promosi Pariwisata tidak hanya dilakukan Dinas Pariwisata, OPD lainnya juga agar dapat menyusun rencana kerja dengan matang untuk mempromosikan berbagai potensi Lombok Timur.

"OPD Lainnya juga kami harap menyusun Strategi untuk mempromosikan Pariwisata,"jelasnya.

Ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur menyampaikan capaian vaksinasi di dua kecamatan, yaitu Sembalun dan Sambelia, dimana dosis pertama adalah 72,72% sementara Sembalun 79,49%. Sementara dosis ke dua di Sambelia 41,94% dan Sembalun 49,48%. Capaian vaksinasi ini juga menjadi salah satu prasyarat pelaksanaan Sembalun KOM. Selain vaksinasi, Pemda juga memberikan dukungan tenaga medis dan 3 unit ambulan beserta obat-obatan.

"Vaksinasi juga menjadi persyaratan terselenggaranya kegiatan tersebut,"tutu  Pathurrahman. (BM-gl)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia