Breaking News

Pelatihan Dasar CPNS, Ini Kualitas Yang Jadi Tekanan Bupati Lotim


LOTIM BumiGoraMedia.com - Kegiatan Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan ll dan lll Kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan pada Senin (22/03/2021) bertempat di Aula MTs 1 Selong. Dalam hal ini Menurut Bupati HM Sukiman Azmy, Prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela. Kualitas-kualitas tersebut kembali menjadi penekanan Bupati yang disampaikan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lombok Timur. Menurut Bupati kualitas ini penting dimiliki sebagai pelayan masyarakat juga untuk jenjang karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
FOTO: Acara Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Dan III Kabupaten Lombok Timur, Oleh Bupati HM Sukiman Azmy, MM.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan dalam pidato sambutannya sekaligus membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Kabupaten Lombok Timur tahun 2021. Hal itu diingatkan tidak hanya kepada para peserta Latsar melainkan juga kepada BKPSDM. Pada kegiatan yang berlangsung di Aula MTs Negeri 1 Selong itu Bupati berharap kualitas-kualitas tersebut melengkapi karakter CPNS yang ingin dihasilkan melalui Latsar ini. 

Latsar tersebut ditujukan membentuk CPNS yang memiliki karakter kepribadian yang unggul dan motivasi  Nasionalisme serta Kebangsaan  dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bupati juga berharap agar para CPNS ini ke depan menjadi kebanggan keluarga, atasan, bangsa, dan Negara. 

Sementara itu, Kepala Badan pengambangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) provinsi NTB Wedha Magma Ardhi yang menjadi mitra penyelenggaraan Latsar ini juga mengingatkan bahwa inti penyelenggaraan Latsar adalah disiplin dan loyalitas. Ia menggaris bawahi pula bahwa loyalitas tidak saja kepada atasan, melainkan juga kepada bawahan. 

Ia berpesan pula kepada para peserta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya latsar ini karena terpilih sebagai ASN. Latsar yang berlangsung 22 Maret – 22 Oktober ini diikuti 230 orang (168 orang golongan III dan 102 orang golongan II)  dan  dibagi dalam tiga gelombang. Latsar menggunakan metode pembelajaran in class dan out class.

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia