Breaking News

Lentera Literasi Nusantara Gelar Wokshop Jurnalistik Santri HAMZANWADI

LOTIM BumiGiraMedia.com - Lentera Literasi Nusantara menggelar Workshop Jurnalistik  dengan tema Jurnalistik Santri HAMZANWADI yang bertempat di gedung Madrasah Tsanawiyah  Mu'alimin NW Pancor pada Kamis (18/03/2021). Kegiatan Workshop tersebut juga diikuti oleh puluhan santri Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darulnahdlatain (YPH-PPD) Nahdatul Wathan Pancor, Lombok Timur yang merupakan perwakilan dari Perguruan Tinggi, dan Madrasah Aliyah yang ada dilingkup Yayasan tersebut.
FOTO: Dirut Lentera Literasi Nusantara, Dr.Halqi, Kiri Bersama Nara Sumber, Hanafi, M.Si Kanan.

Dalam acara itu, Direktur Lentera Literasi Nusantara Dr. Muhammad Halqi dalam sambutanya  menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan sebagai wahana kaderisasi bagi para santri dalam hal menulis berita atau informasi terkait internal lembaga pendidikan tempat mereka belajar.


"Harapan kami nantinya, semua aktivitas atau kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan di bawah naungan YPH-PPD NW Pancor, kemudian nanti bisa dipublikasikan dengan baik, jadi Lentera Literasi Nusantara sebagai bagian dari organisasi Nahdatul Wathan melakukan kaderisasi kepada generasi muda, yang tidak hanya sebagai penikmat berita namun bisa menulis berita dan disebarkan kepada publik," jelasnya.
Lebih lanjut Dirut Halqi menyampaikan, "Kegiatan ini memang dilaksanakan dengan cara praktik langsung, juga kegiatan ini merupakan Workshop yang dikemas lebih praktis, namun diharapkan mendapat hasil yang maksimal, prinsipnya adalah pengalaman adalah guru yang terbaik, jadi harapanya melalui kegiatan ini nantinya adik-adik semua menjadi terbiasa dalam menulis, selanjutnya nanti tulisanya tersebut bisa diisi dalam media sosial yang ada, tentu isinya nanti dengan konten-konten yang positif," ujar Halqi yang juga Ketua Umum Pimpus Pemuda NW itu.


Kegiatan worshop tersebut tidak hanya di laksanakan pada hari ini namun akan tetap di gelar pada Minggu berikutnya pada hari yang sama, dan dengan Nara sumber yang sama yakni Hanafi, M. Si yang juga Wartawan yang cukup senior di Lotim. Tidak hanya itu, Peria yang akrab di sapa Hanafi itu merupakan salah satu Akademisi Universitas Hamzanwadi dan Febrian Putra merupakan Penulis Buku Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang.


Senada dengan itu, Ketua Panitia kegiatan Wokshop, Uji menyapaikan harapnya melalui Acara workshop tersebut, kedepannya nanti agar bisa menjadi wadah untuk para jurnalis muda dalam mengasah potensi yang ada sehingga bisa menimalisir informasi negatif yang beradar." (Agus)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia