Breaking News

FORMASTIM Adakan Program GO GREEN 1 Desa 100 Pohon

LOTIM BumiGoraMedia.com - Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM) mengadakan program Go Green 1 Desa 100 Pohon, kegiatan ini sebagai strategi untuk tetap menjaga kelestarian Alam Kabupaten Lombok Timur.
Foto: Forum Mahasiswa Lombok Timur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program kerja yang sudah dirancang sebelumnya dan dilaksanakan untuk pertama kalinya yang bertempat di Desa Darmasari, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, pada Minggu (07/03/2021). Kepala Desa Darmasari, dalam hal ini Muhsin, S.pdi., dalam sambutan menyampaikan jika aksi peduli alam Formastim ini merupakan aksi heroik dalam menciptakan lingkungan hidup yang terjaga dan sehat. 

"Alhmdulilah dengan kehadiran adek-adek Mahasiswa dari Formastim ini diharapkan bisa membantu kami terutama Desa Darmasari dalam menjaga alam, terlebih kami di Desa Darmasari ditunjuk mewakili Kecamatan Sikur untuk mengikuti Lomba Kampung Sehat Jilid II tingkat Kabupaten, " Ujarnya

Lebih lanjut, Muhsin  juga memberikan memotivasi kepada Mahasiswa/i yang tergabung di Formastim supaya tetap komitmen dalam menjalankan program program yang baik untuk membangun Lotim. 

Disampaikan juga oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Lotim dalam hal ini Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Habibi juga mengungkapkan rasa bangga terhadap Formastim yang sudah berani mengambil sikap peduli untuk perduli terhadap kelestarikan Alam.

"Kami tentu sangat berterimakasih atas kepedulian adek-adek Formastim yang sudah menjaga semangat kepeduliannya untuk menjaga ekosistem alam Kabupaten Lotim, InsyaAllah kami akan selalu terbuka untuk mendukung adek-adek Formastim dalam kegiatan kegiatan yang berbau menjaga kelestarian Alam kita bersama, "Ujarnya
Sementara itu, Ketum Formastim, Ade Putra Kurniawan juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang sudah memberikan suport kepada Formastim, baik berupa benih pohon, materil maupun non materi sehingga kegiatan 1 Desa 100 Pohon tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan dan harapanya kegiatan seperti ini bisa terus dilakasanakan ke depannya di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Lotim.

"Kedepannya kita akan terus garap Seluruh Desa yang ada di Kabupaten Lotim, dari ujung Timur ke Barat, Selatan ke Utara dengan program program cemerlang Formastim yang bersifat membangun Lotim, ini baru satu program kerja dari Departemen Sosling, belum lagi program kerja dari Departemen Departemen yang lain kami kira itu pasti akan menjadi jawaban manis untuk keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Lotim, " Pungkasnya.

Di tempat yang sama, mewakili Departemen Sosling dan penyelenggaraan kegiatan Go Green Kepala Devisi Sosling, Alfi Alqadri menuturkan bahwa jumlah benih pohon yang diterima untuk ditanami sebanyak 700 benih, 400 dari LP2H NTB, 300 benih dari DLHK Kabupaten Lotim. 

Alfi menuturkan Benih-benih yang diterima itu akan ditanami di Desa Desa yang lain sesuai nama program yaitu 1 Desa 100 pohon, jadi kedepannya selain merawat pohon yang sudah ditanam di Desa Darmasari juga akan menanam pohon di Desa yang lainnya. Harapnya hal ini mampu menjaga kelestarian alam di kabupaten Lotim, baik untuk mencegah bencana Alam, menjaga ekosistem tumbuhan ataupun mengurangi polusi udara,"tutupnya.(Gus)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia