Breaking News
Live
wb_sunny

29 Desa Siap mengikuti Pilkades 2021, Ini Penjelasan Kabid PKD PMD Lotim

29 Desa Siap mengikuti Pilkades 2021, Ini Penjelasan Kabid PKD PMD Lotim

BumiGoraMedia Lotim - Dinanas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat yang dalam hal ini Kepala Bidang (KABID) Pemerintahan dan Kelembagaan Desa yakni Lukmanul Hakim menyatakan bahwa, persiapan akan dilaksanakannya Pemilu Kades (PIL KADES) sudah ada titik terang yang walau sampai saat ini masih menunggu Peraturan Bupati ( PERBUB) dievaluasi hingga penetapannya.
Foto Kabid PKD DPMD Lombok Timur,Lukmanul Hakim.

Titik terang pelaksanaan Pilkades Serentak yang di ikuti oleh 29 Desa yang berada di 13 kecamatan Wabil khusus di Lotim akan tetap di laksanakan pada tahun 2021.


"Alhamdulillah, sudah ada titik terang untuk pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, yang mana pelaksanaannya pada tahun ini, kita sambil menunggu Perbub dievaluasi dan ditetapkan saja,"jelasnya, pada Selasa, (19/01/2021).


Ia menyebutkan secara rinci dari jumlah Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak pada tahun 2021. "29 (Dua puluh sembilan) Desa dari 13 kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahap III menurut data yang ada," ujarnya.


Kecamatan Sukamulia terdiri dari Desa Sukamulia dan Desa Paok Pampang. Kecamatan Sakra Barat terdiri dari Desa selebung Ketangga,Desa Gerisak Semang Gelen dan Desa Pejaring. Kecamatan Keruak terdiri dari Desa Sepit, Desa Bungtiang, dan Desa pijot.



Kecamatan Suralaga Terdiri dari Desa Bagik Payung Selatan, Desa Kerongkong dan Desa Suralaga. Kecamatan Sikur terdiri dari Desa Tetebatu, Desa Kotaraja, dan Desa Sikur Barat. kecamatan Suela terdiri dari Desa Selaparang dan Desa Sapit. 


Kecamatan Lenek yakni Desa Lenek. Kecamatan Terara yakni Desa terara, Desa Suradadi dan Desa jenggik. Kecamatan Aikmel yakni Desa Bagik Nyala Santri Desa Aikmel dan Desa Aikmel Utara. 


Kecamatan Pringgabaya yakni Desa Pohgading dan Desa Bagik Papan. Kecamatan Masbagik yakni Desa Lendang Nangka dan Desa Paok Motong. Kecamatan Sambalia yakni Desa Obel-Obel. Kecamatan Jerowaru yakni Desa Jerowaru, papar Kabid Lukmanul Hakim diruang kerjanya.


Senada dengan itu, Sekertaris PMD Lotim, Lalu Irwan saat di kompirmasi membenarkan hal tersebut.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler