Breaking News

HUT Korpri, PJ Bupati : Donor Darah Sangat Penting

Penjabat Bupati Lombok Timur Saat Menghadiri Kegiatan HUT Korpri di Pendopo Satu.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Perayaan HUT Korpri di Kabupaten Lombok Timur dihiasi dengan Program Sosial kemanusian berupa Donor darah. Donor darah merupakan juga merupakan bagian dari sipat yang mulia dan terpuji, terlebih nya karena membantu sesama manusia yang membutuhkan darah dalam proses penyembuhan karena sakit.

Penjabat Bupati (PJ) Kabupaten Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik membuka kegiatan Donor Darah, Skrining Kesehatan dan Pemeriksaan Pap Smear tersebut adalah bagian dari perayaan HUT Korpri ke-52 yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24, dan Hut Persatuan Guru Republik Indonesia ke-78 Tingkat Kabupaten Lombok Timur.

Acara yang berlangsung di Pendopo Kantor Bupati pada Senin pagi, (13/11/2023) tersebut mengusung tema ASN Lotim berbagi untuk Lombok Timur berkemajuan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengungkapkan betapa pentingnya kegiatan donor darah sebagai bentuk kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Donor darah sangat penting mengingat masih banyak kebutuhan darah di beberapa rumah sakit”. Untuk itu ia memutuskan Gerakan 4 hari mendonor darah bagi ASN di lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu, skrining kesehatan dan pemeriksaan Pap Smear juga penting untuk memeriksa Kesehatan para ASN dan memastikan tidak terdapat penyakit yang mematikan seperti kanker.

Acara ini dihadiri  oleh Sekda Lombok Timur, Forkopimda, Kepala OPD, dan Camat lingkup kabupaten Lombok Timur yang antusias menyumbangkan darah mereka. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia