Breaking News

Pemda Siap Menerima Saran dan Laksanakan Rekomendasi TIM

Bupati dan Sekda Lombok Timur Terima Kunjungan Bappenas.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, yang didampingi oleh  Sekertaris Daerah M. Juaini, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Rencana Pembangunan Daerah, menerima kunjungan Bappenas, Direktorat Jendral Bidang Pembangunan Daerah, Kemendagri, Kementrian PUPR, Kementrian P3A, Kemenkes, Kemendes, Juga UNICEF, bertempat di Rupatama 1 Kamis 08/06/2023.

Kunjungan ini untuk monitoring terkait implementasi dan koordinasi program kerja sama antara Pemerintah RI dengan UNICEF di Lombok Timur.

Bupati Sukiman dalam kata penerimaannya, menyampaikan kondisi Lombok Timur, baik dari segi geografis, jumlah kecamatan, desa, hingga jumlah penduduk.

Selain itu, Ia juga menyampaikan kondisi Lombok Timur Lima tahun ini, yakni pada tahun 2018 daerah ini dilanda musibah gempa bumi yang disusul pandemi covid – 19 yang menyebabkan Pemda dalam lima tahun terakhir belum dapat menuntaskan berbagai persoalan yang sudah ada sebelumnya. 

Meski demikian, angka IPM  Lombok Timur bisa membaik dari posisi  sembilan menjadi posisi ke tujuh dari 10 kabupaten/kota di tahun 2022. Selain itu, Ia juga menyampaikan siap menerima saran dan rekomendasi.  

"siap menerima segala saran ataupun rekomendasi yang akan diberikan dan akan merumuskan langkah-langkah strategis," Jelasnya.

pada kesempatan yang sama, Perwakilan Bappenas RI menjelaskan tujuan kunjungan tersebut guna memantau progres program kerja sama yang sudah berjalan, dengan Kemendagri sebagai koordinator. 

Suharyanto selaku Perwakilan Ditjen Bangda Kemendagri memaparkan program kerja sama tersebut fokus dalam percepatan pemenuhan hak anak melalui berbagai program, seperti pendidikan, kesehatan dan gizi, air dan sanitasi,  serta perlindungan anak dan penguatan kebijakan sosial. 

Program kerja sama tersebut sekaligus mendukung pencapaian prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2021-2025. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia