Breaking News

Pilkades Desa Dasan Borok di Jamin Aman dan Kondusif

Kapolsek dan Danposramil Bersama Camat Suralaga saat mengunjungi Semua TPS.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Selasa, (14/03/2023).Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Dasan Borok pada hari Rabu besok dipastikan dan dijamin aman Kondusif. Hal ini di sampaikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Suralaga IPDA Bambang Suprianto saat di temui media ini di Kantor Desa setempat.

Bambang sapaan akrabnya, menegaskan bahwa ia bersama pihaknya dalam pelaksanaan Pilkades Dasan Borok tetap melakukan pemantauan guna menjaga kondusifitas Masyarakat dalam pelaksanaan kontestasi ini.

" Situasi dihari tenang sebelumnya juga sangat kondusif. Para calon juga tetap melakukan silaturrohim bersama kami. dengan demikian kita bisa pastikan pelaksanaan pemilihan Kades ini berjalan aman," tegasnya.

Meski demikian lanjut Kapolsek Bambang, masyarakat diminta agar bersama-sama menjaga keamanan dan menentukan pilihannya masing-masing sesuai hati nurani.

Semintara Camat Suralaga dalam kesempatan itu juga turut mengharapkan agar pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan sukses, tepat waktu sesuai jadwal yang sudah di tentukan panitia. Sebaliknya pula panitia dalam dalam hal ini diminta agar betul-betul melaksanakan pungsi dan tugas-tugasnya.

Selain itu semua kandidat juga di minta agar berjiwa besar dalam menghadapi perpolitikan pemilihan kades. Mengedepankan etika yang baik adalah sebuah keharusan dalam demokrasi.

" Semua calon harus berjiwa besar meskipun ada yang kalah dan ada yg menang nantinya," katanya.

Dalam pemilihan Kepala Desa khususnya di Dasan Borok lanjut Nur Hilal, setidaknya ada empat (4) Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan jumlah pilih yang sudah ditetapkan panitia sebanyak seribu tujuh ratus dua puluh empat (1724).

"Jumlah TPS dalam pemilihan Kades Dasan Borok ini berjumlah 4 TPS, dengan jumlah DPT sebanyak 1724," bebernya.

Dengan harapan yang sama disampaikan, agar masyarakat diminta agar menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nuraninya. Dengan demikian demokrasi ini bisa berjalan sesuai amanah Undang-undang.

Ditempat yang sama, Danposramil menyampaikan, pihaknya dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Dasan Borok sampai saat ini tidak ada temuan yang mengarah ke konflik. Personilnya tetap siaga dalam melakukan tugas hingga di yakini situasi aman dan kondusif.

"Alhamdulillah sampai saat ini situasi pada pelaksanaan Pilkades di Desa ini masih dalam suasana kondusif," tukasnya.

Dikatakan Pula sebanyak Lima belas (15) personil dari Tentara Nasional Indonesia khususnya yang bertugas di Danposramil Kecamatan Suralaga tetap ikut kolaborasi bersama Polri, Pol PP, dan panitia dalam menjaga ketertiban dan keamanan hingga pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia