Breaking News

Hadiri HUT Ke-3, Sekda Lotim Sebut RF Mitra Strategis Pemda

Sekertaris Daerah Juaini Taofik Saat Menghadiri Hari Ulang Tahun Rinjani Foundation.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Sekretaris Daerah Lombok Timur (Sekda Lotim) H. M Juaini Taufik hadiri acara Hut Ke-3 Lembaga Swadaya Masyarakt (LSM) Rinjani Foundation yang diadakan di Makam Segampang Dusun Segampang Desa Suangi Kecamatan Sakra Lombok Timur pada Senin, (20/03/2023).

Dalam sambutannya Sekda Lotim menyampaikan, RF merupakan mitra strategis Pemerintah Daerah (Pemda) yang bergerak membantu masyarakat. Diakui pula ketua umum RF dalam hal ini sangat gencar melakukan kordinasi dengan pemerintah terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan. Hingga demikian, RF patut di berikan apresiasi. ia berpesan, ketua dan semua anggota mengedepankan kelapangan dada saat  membantu masyarakat.

"Saat memberikan nasehat harus dengan cara yang bijak, kalaupun ada masalah tidak boleh kekerasan di balas dengan kekerasan," jelas Juaini Taufik.

"Lapang dada sama dengan Bhineka Tunggal Ika, yang dimana sebagai relawan harus kuat bersabar dan kuat menahan cibiran," tandasnya.

Sedangkan Ketua Umum Rinjani Foundation Zainul Muttaqin dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara HUT ke-3 ini dikemas dengan sangat sederhana, yaitu pengobatan gratis dan santunan bagi 150 anak yatim dan masyarakat jompo.

"Kami berharap dengan hadirnya ratusan anak yatim pada acara ini bisa mendoakan para pemangku kebijakan yaitu para pejabat kita, terutama bagi pejabat yang hadir agar bisa amanah dalam menjalankan tugas," terangnya.

Masyarakat yang miskin lanjutnya include dengan kebodohan, karenanya dalam teori strukturasi kemiskinan dari 100 orang miskin terdapat satu orang yang bisa memutus rantai kemiskinan tersebut.

"Dari permasalahan inilah kemudian Rinjani Foundation hadir berupaya meminimalisir angka kebodohan dan kemiskinan sesuai dengan visi organisasi "Do For Others"," tutupnya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia