Breaking News

Monev Progres Pengendalian Stunting Tingkat Kabupaten, Kadis P3AKB Tekankan Penanganan Tepat Sasaran

Monev Progres Pengendalian Stunting Tingkat Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) H. Ahmad hadiri acara Monev Progres Pengendalian Stunting Tingkat Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dari PKK Cantingmas yang berlokasi di Rumah Makan Karpio di Kecamatan Lenek, Lombok Timur. Rabu, (01/02/2023).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas P3AKB, H. Ahmad mengapresiasi persentasi dari 9 Kepala Desa dari Kecamatan Lenek yang sudah menyampaikan keberhasilan penanganan Stunting pada masing-masing desa mereka, tidak terkecuali begitu juga dengan Camat Lenek.

"Dari 14 kecamatan yang sudah di Monev, baru Kecamatan Lenek yang sudah ada data Kelurga Risiko Stuntingnya, pentingnya data tersebut karena dari data itu nanti perencanaan penanganan bisa lebih tepat dan tetap sasaran," jelasnya.

Karena dalam pencegahan dan penangan  Stunting, yang menjadi fokusnya harus jelas, agar penangan tidak melebar dan penangannya tepat sasaran sehingga hasilnya juga jelas.

"Dari data itu, nantinya jelas siapa yang paling kita intervensi, apakah Bumil, Catin, ataukah Batuta, jika sudah begitu maka anggarannya juga bisa tersalurkan dengan tepat," kata H. Ahmad. (BM-pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia