Breaking News
Live
wb_sunny

Sekda Lotim Lepas Hengky Azmy Pada Kejuaraan Duta Siswa Indoensia

Sekda Lotim Lepas Hengky Azmy Pada Kejuaraan Duta Siswa Indoensia

Sekeetaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M. Juani Taupik Sat menerima Kunjungan Rombongan SMA IT Cahaya Bangkasa.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Lombok Timur (Lotim), H. M Juaini Taofik menerima kunjungan rombongan dari SMA IT Cahaya Bangsa, dimana kunjungan tersebut juga sebagai ajang pelepasan dari siswa SMA IT Cahaya Bangsa yang akan mengikuti lomba Duta Siswa Indonesia 2023.

Pasalnya dari lima perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ikut, empat diantaranya berasal dari Lotim dan salah satunya adalah Hengky Azmy, ia bersama temannya akan mengikuti Grand Final Duta Siswa Indonesia sebagai perwakilan NTB yang akan diadakan di kota Medan, Sumatera Utara pada 27-30 Januari mendatang.

Bertempat di Ruang kerjanya, Sekda Lotim menyampaikan apresiasi dan harapan besarnya kepada Hengky Azmy dan kawan-kawan yang mewakili Provinsi NTB pada Ajang duta Siswa Indoensia tersebut, dengan harapan supaya mendapatkan juara dan membanggakan NTB.

"Semoga bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya di Lombok Timur, terutama bagi yang bersekolah di sekolah swasta dan pulang membawa juara,” kata Taufik, Rabu, (25/01/2023).

Melihat prestasi dari Hengky Azmy, Sekda Lotim melihat tidak ada perbedaan antara sekolah Negeri ataupun Suasta dalam hal prestasi.

"Sekolah Swasta maupun sekolah Negeri memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi, salah satunya Hengky Azmy yang berasal dari keluarga purna PMI," Lanjut Taufik.

Sejauh ini Hengky dan kawan-kawan sudah melalui berbagai tahapan seleksi dan penjurian, diantaranya Speech Competition, Tes Psikologi,  dan lainnya dan mereka bisa melewati itu semua sehingga masuk sampai tahap ini.

Hengky sendiri saat ini merupakan siswa kelas 1 SMA IT Cahaya Bangsa, Lenek, yang sebelumnya menempuh pendidikan dasar di Malaka International School Malaysia pada kelas 1-2,  saat kedua orang tuanya menjadi pekerja migran di negeri jiran tersebut. Sekembalinya ke tanah air ia melanjutkan pendidikan di SD IT dan SMP IT Nurul Fikri Selong.

(BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler