Breaking News
Live
wb_sunny

15 Hari Menjelang Tahun 2023, Bupati Lotim Minta Persiapan Kegiatan Dimaksimalkan OPD Evaluasi manajemen PAD

15 Hari Menjelang Tahun 2023, Bupati Lotim Minta Persiapan Kegiatan Dimaksimalkan OPD Evaluasi manajemen PAD

FOTO: Bersama Bupati Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Meski tahun 2022 tinggal menghitung hari, namun Pemerintah Daerah Lombok Timur terus tekan seluruh jajarannya untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas, terutama bagi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang mengelola dana pusat untuk persiapan tahun 2023 mendatang.

Penekanan tersebut dilakukan atas dasar sudah diterimanya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk semua kegiatan pada tahun 2023 untuk wilayah Kabupaten Lombok Timur.

“Tidak bisa menunggu waktu, lebih cepat lebih baik karena masyarakat sudah menunggu program yang akan dilaksanakan pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap H.M. Sukiman Azmy melalui rilis resmi Pemerintah Daerah pada Jum'at, (16/12/2022).

Pada saat penyerahan DIPA tahun 2023 yang bertempat di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur pada kamis, (15/12/2022) kemarin, Bupati H. M Sukiman Azmy selalu menyampaikan kepada jajarannya agar memaksimalkan persiapan pelaksanaan kegiatan untuk tahun 2023 mendatang dengan sisa waktu yang tinggal 15 hari lagi.

"Kalau persiapan sudah matang, maka januari kita sudah melihat ada geliat ekonomi di masyarakat, terlebih APBD untuk 2023 telah disahkan DPRD dan telah di evaluasi oleh gubernur," jelas Sukiman.

Selain persiapan kegiatan tahun 2023, ia juga berpesan agar OPD yang menangani PAD harus bisa belajar dari pengalaman yang telah terjadi.

"Kami berharap OPD yang berkewajiban atas PAD segera
melakukan evaluasi guna menemukan solusi terhadap peningkatan PAD, dan jangan sampai menyimpang dari regulasi," tutupnya (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler