Breaking News

Wagub NTB Kembali Kunjungi Posyandu di Lotim

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat di Dampingi Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Saat Mengunjungi Posyandu Tanjung Ungu.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Ahad, (21/08/2022). Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah,  kembali mengunjungi Posyandu Keluarga. Kali ini, Wagub datang ke Posyandu Tanjung Ungu Desa Denggen dan Posyandu Mekar Jaya Rakam, Kecamatan Selong, Lombok Timur.

Kunjungan Wagub ke Posyandu Keluarga tersebut, untuk mencegah sekaligus menekan angka stunting di NTB. Kepada seluruh peserta posyandu yang hadir, Wagub menyampaikan bahwa, Stunting bukan Aib, Stunting juga bukan penyakit berbahaya yang membuat keluarga panik berlebihan.

"Stunting ini masalah gizi, bukan Aib, ibu-ibu jangan hawatir berlebihan, yang penting anak-anak kita dikasih protein hewani, seprti telur," ungkap Wagub pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Namun, lanjut Wagub, stunting tidak boleh disepelekan, tidak boleh di anggap enteng. Karena stunting dapat mengganggu pertumbuhan anak, penderita stunting juga rentan terhadap penyakit hingga memiliki tingkat kecerdasaan di bawah rata-rata.

"Kita mau anak-anak kita jadi dokter, jadi ulama, jadi abdi negara. Untuk itu, ayo, jangan sampai anak-anak kita stunting, kalau ada yang stunting, langsung cukupi asupan gizinya." Tutup Wagub yang populer disapa Umi Rohmi tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dinas Kominfotik NTB, Dinas PMPD NTB, Dinas P3AP2KB, Biro Adpim, Dinas Kesehatan Lombok Timur. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia