Breaking News
Live
wb_sunny

Wabup Rumaksi Melepas Peserta Pawai STQ di Kelurahan Pancor

Wabup Rumaksi Melepas Peserta Pawai STQ di Kelurahan Pancor

Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, SJ Saat Melepas Peserta Pawai STQ di Kelurahan Pancor.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Pawai STQ ke – 27 tingkat kelurahan Pancor, pada Kamis, (11/08/2022), secara langsung di lepas oleh Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi, SJ. Para peserta Pawai tersebut di lepas di Ruang Terbuka Publik (RTP) Pancor. Adapun peserta yang mengikuti pawai itu yakni terdiri dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), TK, SD, SMP atau MTS, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di kelurahan setempat.

Tak hanya dari tingkat anak remaja dan siswa yang mengikuti Pawai tersebut, kalangan orang tua hingga masyarakat umum ikut berpartisipasi memeriahkan momen itu.

Hingga Wabup dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap pawai yang disebutnya sangat luar biasa meriahnya. Diharapkan hal serupa di lakukan oleh Kelurahan Pancor juga dilakukan di kelurahan lain.

"Apa yang dilakukan hari ini oleh kelurahan Pancor, agar bisa dicontoh oleh kelurahan lainnya juga," harapnya.

STQ tingkat kelurahan tak di bisa dipandang secara biasa, menurutnya STQ ini sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari hari. Namun dirasakan ada yang masih mengganjal, seperti masih adanya warga yang mengonsumsi narkoba.

Karena itu Wabup mengingatkan agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan narkoba dengan benteng iman dan takwa.

"Yang namanya narkoba, tidak memandang semua penjuru untuk dimasuki, dewasa, remaja bahkan anak-anak. Tentunya hanya satu cara untuk menghindari itu semua, yaitu dengan membekali anak-anak dengan iman dan taqwa," katanya.

Ditekankan pula, untuk melakukan hidup yang Qurani dengan cara mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu dinilainya merupakan salah satu upaya menyelamatkan calon pemimpin masa depan dari berbagai hal negatif.

"Dengan mengamalkan Alqur'an tentu keselamatan terjaga," tutup nya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler