Breaking News
Live
wb_sunny

Bupati Lotim Apresiasi Puncak Hultah Madrasah NWDI di Anjani

Bupati Lotim Apresiasi Puncak Hultah Madrasah NWDI di Anjani

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy,MM, Saat Menghadiri Hultah Madrasah NWDI di Anjani.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Ahad, (21/08/2022). Dipuncak perayaan Hultah Madrasah Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengapresiasi seluruh jajaran pengurus besar NW yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut di Lombok Timur.

Sukiman menilai bahwa rangkaian kegiatan hultah ini sangat membantu geliat ekonomi masyarakat setempat. Hingga kedepan juga diharapkan agar agenda-agenda organisasi yang lainnya dapat diselenggarakan.

Dengan menghadiri hultah tersebut Bupati Sukiman mengenang dimna ia menjadi siswa. Diceritakan, saat itu masyarakat hendak meminta Tuan Guru Abdullah,  salah satu orang besar NW mengisi ceramah di tempat tinggalnya. Ia menyebut Tuan Guru Abdullah tak hanya loyal, namun juga istimewa.

"Beliau tidak hanya mengisi pengajian, akan tetapi ia nuga memberikan modal untuk mendirikan masjid," Tuturnya.

Bupati menyinggung peran pendidikan di kabupaten Lombok Timur, khususnya pendidikan yang berada di bawah naungan NW. Merinci sejumlah tempat pendidikan yang ada di kabupaten Lombok Timur. Mulai dari TK dan Paud negeri berjumlah 27, dikelola swasta berjumlah 1168, SD negeri berjumlah 664,  dikelola swasta berjumlah 106, MI negeri hanya 1, dikelola swasta berjumlah 235, SMP negeri berjumlah 105, dikelola swasta berjumlah 105 Swasta, MTS negeri berjumlah 4, dikelola swasta berjumlah 252, SMA negeri berjumlah 23, dikelola swasta berjumlah 48, SMK negeri berjumlah 9, Swasta berjumlah 88, Madrasah Aliyah negeri berjumlah 3, dikelola swasta berjumlah 169. Sementara perguruan tinggi berjumlah 15.

"Sebagian besar berada di bawah naungan NW. Itu berkat Al Maghfurlah TGH. M. Zainuddin Abdul Majid. Oleh karena itu, tugas kita sekarang adalah memelihara dan melanjutkan pembinaan terhadap madrasah-madarasah yang sudah diinisiasi oleh TGH. Zainuddin Abdul Majid dan diwariskan saat ini, mudah-mudahan tetap bisa dibina dan dikembangkan agar di Lotim dapat bertambah angka lama sekolah,” harapnya.(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler