Breaking News
Live
wb_sunny

Bantuan Beras PPKM Akan Kembali Disalurkan

Bantuan Beras PPKM Akan Kembali Disalurkan

Kepala Dinas Sosialombok Timur, Mahsin Munawar.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Usai memberikan bantuan sosial berupa Beras Gratis kepada KPM PKH dan BST, akibat Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Kini Pemerintah Pusat Melalui Dinas Sosial Kembali akan memberikan Bantuan Beras, hal tersebut dilakukan guna mengakomodir masyarakat yang tidak mendapatkan Beras gratis PPKM beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial Lombok Timur Mahsin Munawar mengatakan, Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang pada bantuan beras kemarin belum mendapatkan serta bentuk atensi Pemerintah terhadap masyarakat. 

"Bantuan tersebut untuk memberikan rasa keadilan,"katanya Selasa (07/11/2021).

Namun kata Mahsun, penyaluran kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, dimana sebelumnya pendistribusian langsung dilakukan di Kantor Desa, kali ini masyarakat harus menggunakan KKS PPKM untuk melakukan pencarian pada E-warong, 

"Mereka akan mencairkan melalui agen E-Warong,"jelasnya.

Lombok timur sendiri tutur Mahsin, telah mendapatkan tambahan 16.832 KPM pada bulan Desember 2021, dan program tersebut bukan merupakan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Reguler akan tetapi mekanisme pencairannya sama yakni melalui agen E-Warong. 

"Ini adalah bantuan beras, bukan BPNT Reguler,"ujarnya.

Menyadari besarnya potensi kerumunan ketika penyaluran, dirinya berpesan kepada penyelenggara agar memperhatikan penerapan Prokes, sehingga proses pendistribusian kepada KPM tidak mesti dilakukan waktu itu saja. 

"Kami tekankan kepada penyelenggara agar menerapkan prokes, kalaupun terjadi kerumunan di kantor Desa, boleh menyalurkan lewat lingkungan masing-masing,"tutupnya. (BM-gl)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler