Breaking News

Wabup RUMAKSI Apresiasi Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan di Peringga Baya


Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ.

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Antusias masyarakat Pringgabaya mengikuti MTQ XXIX tingkat Kecamatan Pringgabaya dapat dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 136 orang. Jumlah tersebut setelah pendaftaran dibatasi panitia. Karena itu Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi Sj mengapresiasi pelaksanaan MTQ Tingkat kecamatan Pringgabaya. Hal itu menurut Wabup juga menjadi bukti bahwa masyarakat Lombok Timur, lebih khusus lagi Pringgabaya, mencintai Al-Quran.

Pada sambuatannya sebelum membuka MTQ XXIX tingkat Kecamatan pringgabaya tersebut Wabup mengingatkan pula pentingnya mendidik generasi muda membaca dan memahami Al-Qur'an dengan baik. Sebab pengetahuan dan pemahaman tersebut menurutnya dapat mencegah kontaminasi budaya yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur dan keperibadian bangsa serta masyarakat sasak. “Mendidik anak-anak kita bisa membaca Al-Qur'an dengan baik mencegah pergaulan bebas dan budaya luar yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang kita miliki,’ ungkap Wabup. Wabup menyebut penyalahgunaan narkoba yang marak sebagai contohnya.

Terkait penyalahgunaan narkoba itu pula Wabup mengajak keaktifan seluruh elemen, termasuk para pengurus pondok pesantren yang tersebar di Lombok Timur, serta tidak terkecuali orang tua. Menurut Wabup pencegahan tidak dapat hanya mengandalkan aparat yang jumlahnya terbatas.

Pada acara yang berlangsung Rabu (15/09/2021) itu Wabup juga berharap pengamalan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari dapat mencegah dari perbuatan merugikan lainnya seperti korupsi.

Camat Pringgabaya Nasihun mengakui antusias warganya dalam kegiatan ini. Tidak saja dari segi peserta, berjalannya kegiatan ini sebagai upaya menjaring bibit potensial yang dapat mengharumkan nama Lombok Timur juga berkat kemauan dan kepedulian masyarakat. Karena itu ia menyampaikan terima kasih atas perna aktif seluruh pihak sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut. Sementara kepada dewan hakam Nasihun berharap agar dapat memberikan penilaian secara objektif untuk menghasilkan juara-juara berkualitas

Pembukaan MTQ XXIX Tingkat Kecamatan Pringgabaya yang berlangsung di Masjid Besar Jami`ul Khair Pringgabaya ini dihadiri unsur pemerintahan kecamatan Pringgabaya, termasuk Kepala Desa. Hadir pula pimpinan Pondok Pesantren dan tokoh masyarakat setempat. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia