Breaking News

Lantik Pemuda NWDI, JAMALUDIN Sebut Pemuda Identik Dengan Semangat Militansi

Ustadz Muhammad Jamaludin, BE. M. Kom

LOTIM BumiGoraMedia.com - Pengurus Pemuda Daerah Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) Kabupaten Lombok Timur Kembali Melakukan Inaugurasi bersama atau melantik pengurus Cabang (PC) pemuda NWDI sekaligus pengambilan sumpah jabatan kepada seluruh pengurus pemuda yang terdiri dari 5 Kecamatan. Pelantikan di selenggarakan di aula kantor Camat Sakra Barat, pada Sabtu, (05/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ketua Yayasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI  pancor yang juga pengurus besar NWDI dalam hal ini Ustadz H.Jamaludin, BE, M. Kom menyampaikan bahwa pemuda identik dengan militansi. Sesuai dengan tema pelantikan hari ini pemuda harus betul - betul menanamkan apa yang menjadi tujuan di bentuknya pemuda itu sendiri. Pemuda dalam hal ini sangat penting bersinergi dengan pemerintah dan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Timur terlebih dalam memerangi narkoba yang marak beredar hari ini.

"Pemuda adalah identik dengan semagat militansi dan inovasi dalam membagun daerah, negara dan bangsa," tegasnya.
Sementara itu, ketua pengurus daerah pemuda NWDI Lombok Timur Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan amanah organisasi yang di awali oleh pesan moral Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA untuk terus melakukan konsilidasi, melakukan pemguatan - penguatan dari tingkat ranting, cabang hingga sampai pusat. Merapikan kepengurusan pemuda NWDI di setiap kecamatan seperti ini adalah keharusan yang di lakukan.

"Pemuda NWDI mari membagun pola-pola yang sinergik dengan pemerintah untuk kebaikan di tengah masyarakat kita. Sumpah jabatan Pengurus Cabang Pemuda Kecamatan adalah sebagai wujud pengembangan dan tugas-tugas pokok yang harus di lakukan oleh pemuda daerah," tegasnya.
Senada dengan itu Ketua Pimpus pemuda NWDI M. Halqi dalam sambutannya juga menyampaikan, pemuda NWDI kecamatan merupakan garda terdepan dalam perjuangan organisasi. "Melalui Pemuda juga program organisasi yang memberikan pemberdayaan kepada masyarakat harus di jalankan." tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Lombok Timur yang di wakili Sekda M Juaini Taofik, Wakil Gubeenur Nusa Tenggara Barat yang di wakili Karo Kesra, Camat Sakra Barat, dan Pimpus Pemuda NWDI Provinsi.(BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia