Breaking News
Live
wb_sunny

Tak Kalah Meriah, Balon Kades Muda ABDUL MANAN di Kawal Ratusan Pendukung Mewakili 9 Kawil

Tak Kalah Meriah, Balon Kades Muda ABDUL MANAN di Kawal Ratusan Pendukung Mewakili 9 Kawil

Pemilihan kepala Desa atau yang biasa kita sebut Pilkades merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi rakyat di tingkat lokal (Desa) yang diselenggarakan untuk memilih calon kepala desa terbaik versi masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat. Dalam hal ini masyarakat menjadi bagian penting dalam proses pemilihan kepala desa dimana mereka berpartisipasi untuk memilih dan menentukan arah kemajuan bagi desa yang mereka tinggali. Sehingga, pilkades menjadi suatu proses yang penting dijalani dalam mewujudkan prinsip demokrasi di negara kita serta bagi keberlangsungan jalannya pemerintahan di lingkup desa.
FOTO: Serah Terima Persyaratan Bakal Calon Kepala Desa Bagik Payung Selatan.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Terkait hal tersebut, melalui Pilkades serentak pada tahun 2021 yang akan di laksanakan pada tanggal 28 Juli mendatang, muncul lagi salah satu bakal calon dari kalangan muda yang memiliki potensi dan pengalaman yang tidak di ragukan lagi untuk membangun Desa.

Sebut saja pemuda tersebut Abdul Manan, QH. S. Kom.I yang tidak asing di mata masyarakat Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, tak kalah kawalan juga Ratusan pendukungnya yang muncul dari semua dusun yang ada di Desa BPS. Ratusan Massa tersebutpun penuh gairah dan meriah terlihat yang walau saat ini sedang berada pada bulan Suci Ramdhan.

Disela-sela pendaftaran pada Kamis, (22/04/2021) yang bertempat di aula kantor Desa BPS, Abdul Manan menyampaikan, Dirinya menyalonkan diri berangkat dari hasil kesepakatan bersama pihak keluarga dan masyarakat. Terlebih juga dorongan dari para pemuda dari 9 Kekadusan yang ada.

"Ini merupakan hasil dari kesepakatan semua keluarga, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang ada di wilayah Desa BPS. Sehingga hari ini sya mendaftarkan diri. dengan keikut sertaan pendukung yang seperti kita lihat saat ini juga merupakan salah satu bentuk antusias serta semata - mata ingin melihat Desa BPS ini maju dari ketertinggalan," ujarnya.
Menurutnya, apa yang menjadi hajatan semua masyarakat untuk memajukan Desa yang jauh tertinggal di banding Desa-Desa yang lain akan senantiasa terwujud kedepannya dengan benar- benar melaksanakan pungsi serta tugas kita sebagai kepercayaan masyarakat itu sendiri. Namun semua itu juga tidak bisa lepas dari kebersamaan ataupun sinergitas kita semua.

"Tak terlepas dengan sinergitas atau kerjasama kita untuk membangun Desa yang lebih maju. Mengedepankan kejujuran dan keterbukaan terhadap publik yang utama. Tidak kemudian memandang golongan satu dengan golongan yang lain, saling merangkul, bahu membahu, dengan cara itu Insya Allah kita bisa mengejar kemajuan Desa-Desa yang lain. Begitu juga program kepemudaan, sangat banyak yang harus kita gaet di Pemerintah Daerah, Provinsi dan bahkan pusat,"bebernya.

Semintara dalam kesempatan itu, Andi Bahtiar Selaku sekertaris Tim pemenangan Abdul Manan, QH, S.kom I memaparkan persyaratan Bakal calon yang di usungnya sudah palid secara administrasi dan tidak ada kurang satu pun dari apa yang sudah telah di syaratkan oleh panitia ataupun dari pihak Kabupaten.

"Persyaratan untuk bakal calon saya rasa sudah palid semua, tidak ada kurang satupun, sudah kami penuhi persyaratan- persyaratan tersebut. Tinggal diprifikasi saja sama panitia," tegas Andi.

Peria yang kesehariannya di sapa Bojer ini mengimbau kepada seluruh Tim untuk selalu senantiasa menjaga keharmonisan, serta menjaga stabilitas keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh isue- isue yang tidak jelas yang mengakibatkan perpecahan antar sesama."mari saling rangkul untuk kebaikan, untuk Desa yang lebih maju dari keterpurukan. Kita harus yakin bahwa yang muda yang bersinergi membawa Desa kita menjadi Desa yang gemilang,"pungkasnya.

Tak ketinggalan juga, Ketua Tim Yang dalam hal ini Sabahurrahmam mengatakan, dirinya bersama tim- tim disemua dusun di Desa BPS akan berusaha keras untuk memenangkan calon yang di usungnya. "Calon kita yang muncul dari pemuda ini orangnya bersahaja, enak berkomunikasi (Public Speaking) nya sudah tidak diragukan lagi, dan perlu diketahui juga bahwa saatnya pemuda yang memimpin,"Pungkasnya.
Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, H Nahram, S. Pd menerangkan bahwa setelah serah terima dokumen pemberkasan persyaratan bakal calon akan langsung memprifikasi berkas atau administrasi sebagai persyaratan yang telah di serahkan oleh balon tersebut guna memastikan kelengkapan yang sudah di tentukan pemerintah kabupaten Lombok Timur melalui panitia Desa.

Selanjutnya ia mengharapkan agar Bakal calon dan segenap timnya agar selalu senantiasa menjaga keamanan demi terciptanya kontestasi yang aman dan nyaman.

Pendaftaran tersebut dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan (Prokes) Disease Corona Virus Covid -19.yang sesuai aturan yang di tetapkan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Kepolisian (Kapolsek) Suralaga.(BM)






Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler