Breaking News
Live
wb_sunny

MUSCAB X Pemuda NW Suralaga, IRJAN NAWADI: Tetap Berupaya Membangun Komunikasi Dengan Semua OKP

MUSCAB X Pemuda NW Suralaga, IRJAN NAWADI: Tetap Berupaya Membangun Komunikasi Dengan Semua OKP

Perseteruan internal organisasi masyarakat (ormas) Nahdlatul Wathan (NW) yang memiliki dualisme kepengurusan antara NW Anjani dan NW Pancor yang sudah berangsur lama beberapa waktu yang lalu menemui titik terang. Organisasi yang didirikan oleh Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini akhirnya bersepakat untuk berdamai dengan memilih untuk menjalankan organisasi bernama Nahdlatul Wathan untuk kepengurusan Anjani dan Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah untuk kepengurusan Pancor. 
Wakil Ketua Pengurus Daerah Pemuda NW Lombok Timur, L. IRJAN NAWADI, S. Pdi. (FOTO: BM)

LOTIM BumiGoraMedia.com - Ditemui di lokasi musyawarah cabang  (Muscab) X Pemuda NW kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur Lalu Irjan  Nawadi selaku wakil ketua Pimpinan Daerah pemuda NW Lombok Timur mengungkapkan akan segera membuka komunikasi dengan pengurus OKP - OKP yang ada di Lombok Timur.


"Kita tetap berupaya membangun komunikasi dengan OKP - OKP yang ada di Daerah kabupaten Lombok Timur ini termasuk Pemuda NWDI, bahkan juga sempat Himmah baik di Pancor maupun di anjani berkomunikasi dan saling bekerjasama program yaitu berhizib di ponpes Syaikh Zainuddin beberapa bulan yang lalu. Saat ini khusus untuk pemuda kami belum berkomunikasi, insya Allah dalam waktu dekat," ungkapnya di aula kantor camat Suralaga, Senin (12/04/2021). 


Lebih lanjut, wakil ketua pemuda NW Lotim tersebut juga mengungkapkan bahwa sudah membangun komunikasi dengan pemerintah dan organisasi pemuda yang bernaung di ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. 


"Kami sudah membangun komunikasi dengan pemuda Muhammadiyah dan pemuda Anshor. Selain itu juga kami membangun komunikasi dengan pemerintah daerah lotim untuk bekerjasama dalam hal program," cetusnya. 

Ia bahkan menanggapi situasi di media sosial tentang pro kontra hasil kesepakatan beberapa yang lalu dengan kepala dingin.


"Kita menyikapi itu dengan dingin saja karena itu ranah-nya pengurus besar. Kita jangan terlalu menanggapi karena sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak," tegas pengurus pemuda NW Lotim tersebut yang sekaligus menjadi pengurus wilayah Pemuda NW NTB. 


Ia mengingatkan dengan trilogi pergerakan dan trilogi perjuangan NW yang harus tetap dikedepankan dalam berjuang.


"Jangan kita lupakan Trilogi perjuangan Nahdlatul Wathan yaitu yakin, ikhlas dan Istikomah. Dan Trilogi pergerakan NW yaitu pendidikan, sosial dan dakwah itu yang harus kita utamakan dan dahulukan," tutupnya.


Hadir dalam Muscab tersebut, DPRD Lotim, H Huspiani, S.KM, DPRD Provensi NTB, H.Saepudin Zohri, S. Ag, Camat Suralaga, Komisioner Bawaslu Lotim, Kapolsek Suralaga. (F man)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler