Breaking News

Pelantikan Pengurus Baru DPC HIMMAH NW Lombok Timur


LOTIM BumiGoraMedia.com - Pelantikan pengurus baru dewan pimpinan cabang Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (DPC Himmah NW)  Lombok Timur yang dilaksanakan pada Jum'at, 19 Maret 2021. Pelantikan ini dilaksanakan di gedung sekretariat komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur
FOTO: Pelantikan Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan DPC HIMMAH Lombok Timur.

Adapun tamu undangan yang hadir pada pelantikan kali ini seperti DPP Himmah NW, Kordinator wilayah Himmah NW NTB, perwakilan masing - masing cabang wilayah NTB serta PD IPNW Lombok Timur. Tak lupa pula KNPI selaku tuan rumah hadir dalam acara ini yang di hadiri oleh bung Habib selaku ketua umum harian KNPI Lombok Timur. 

Dalam kesempatan ini, penyerahan jabatan ketua demisioner diwakili oleh Rokyan selaku pengurus cabang demisioner kepada ketua umum terpilih yaitu Zaeni Hasyari. 

Dalam sambutannya, Rokyan mengungkapkan harapan besarnya kepada pengurus cabang kali ini dan harus meresapi ikrar dan baiatnya. 

"Saya berharap semua pengurus cabang tahun ini meresapi ikrar yang di ucapkan tadi ketika pelantikan sehingga itu bukan hanya kata - kata dan baiat belaka."

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa, "tetap berpegang teguh pada AD/ART dan peraturan Organisasi (PO) yang sudah ada pula."

Zaeni Hasyari dalam sambutannya setelah pelantikan mengungkapkan bahwa, "di himpunan mahasiswa NW ini adalah tempat yang strategis untuk membangun Nahdlatul Wathan."

"Kritik yang baik harus diwajibkan namun harus di sertai solusi dengan tujuan untuk pembenahan dan pembangunan," ungkap ketua terpilih tersebut. 

Selain itu juga, bung Habib selaku ketua umum harian KNPI Lotim juga memberikan arahan dalam sambutannya tentang pentingnya sinergitas antara KNPI dengan Himmah NW. 

"Himmah NW harus menjadi mitra strategis KNPI Lotim. Dedikasi bukan hanya pada organisasi, namun harus juga seperti perjalanan hidup Maula Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang mendedikasikan hidupnya juga pada pembangunan."

Lebih lanjut, bung Habib mengungkapkan kekagumannya pada kata - kata dalam baiat himmah NW yang telah di ucapkan penuh dengan syarat dan makna perjuangan. 

"Saya kagum terhadap isi sumpah dan baiat dari himmah NW. Ini sangat langka dan sarat akan makna."

Selain itu, Alimudin Safir selaku ketua umum DPP Himmah NW dalam sambutannya mengungkapkan pesan Tuan Guru Bajang. 

"Jangan pernah melakukan gerakan tambahan karena itu yang biasa di ungkapkan oleh TGB. Fokus pada program, ekspansi dan kaderisasi.

Mengingat himmah NW adalah organisasi mahasiswa yang sudah lama vakum meskipun sudah berumur tua, pria yang bisa di panggil Alim ini dalam sambutannya menegaskan tentang pentingnya proses.

"Anda harus berproses dan dewasa dalam berorganisasi. Jika ada permasalahan dalam organisasi, selesaikan sesuai aturan organisasi. PO adalah panglima kita dalam berorganisasi." (Firman)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia