Breaking News

BAZNAS Awards 2024, Pj Bupati Lotim Raih Penghargaan Kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

Hadi Fathurrahman Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, mewakili Pj Bupati Lombok Timur usai menerima penghargaan Naznas Aword 2024
JAKARTA Bumigoramedia.com - Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) pada acara Aword 2024 memberikan penghargaan dan apresiasi pada kepada kepala daerah yang program kerja Baznas, salah satunya Pj Bupati Lombok Timur (Lotim)  H.M. Juaini Taofik pada katergori pengelolaan zakat.

Acara dibuka langsung H. Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama RI, mewakili Presiden RI Joko Widodo dengan ditandai pemukulan gong tanda redminya dibuka acara penghargaan.

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para kepala daerah yang terus peduli dan mendorong masyarakatnya untuk menyalurkan zakat.

Ia mengucapkan selamat Kepala Daerah baik Bupati, Wali Kota dan Gubernur yang telah terpilih meraih BAZNAS Awards 2024 sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.

Sementara itu, Penghargaan bergengsi tersebut Pj Bupati Lotim, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menerima penghargaan BAZNAS Awards 2024 dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jl. Jend. Gatot Subroto Pancoran Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Terdapat beberapa kategori peraih penghargaan, mulai dari Kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat, kategori Donatur dan Mitra, Kategori LAZ Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Kategori BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kabupaten Kota.

Selama ini Pemda Lombok Timur terus memberikan perhatian penuh dan selalu mendukung pada program pengelolaan zakat di Lombok Timur.

"Alhamdulillah, melalui penghargaan yang kita terima saat ini, adalah mempertegas, bahwa Lombok Timur terus melakukan upaya nyata dalam peningkatan pengumpulan zakat,” ucap Hadi Fathurrahman Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, mewakili Pj Bupati Lombok Timur usai menerima penghargaan.

Menurutnya, selama ini Pj Bupati sangat aktif dan berkontribusi besar dalam mendukung gerakan zakat di wilayah Lombok Timur, Salah satu contohnya pada bulan Desember 2023 lalu, Lombok Timur bersama BAZNAS menyerahkan bantuan secara langsung untuk Palestina kepada BAZNAS RI.

“Pemda Lombok Timur akan terus mendorong dan berkomitmen dalam mengajak masyarakat untuk selalu membayar zakat. Sebab dari zakat ini, manfaatnya begitu besar untuk kesejahteraan umat,” tambahnya. (BM/ton)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia