Breaking News

RSUD Soedjono Selong Adakan Bakti Sosial Donor Darah Sukiman Azmy:Setetes Darah Adalah Kehidupan

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy Saat Melakukan Donor Darah.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, menghadiri acara donor darah yang diselenggarakan oleh rumah sakit umum daerah(RSUD), Raden Soedjono Selong, dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia dan 115 tahun hari kebangkitan Nasional, Senin 05/06/2023.

Dalam acara tersebut turut hadir juga Staf Pemda Lotim, tenaga Honorer, TNI Polri dan masyarakat, selain itu, pendonor juga diberikan doorprize.

Bupati Sukiman menjelaskan bahwa kebutuhan darah ini sangatlah penting karena terus menerus di butuhkan oleh masyarakat, sehingga penting untuk menyiapkan stok darah.

"karena kebutuhan darah ini terus menerus, kita akan programkan dalam kurun waktu satu bulan itu satu hari di kecamatan kita punya 21 kecamatan berarti kan 21 hari, paling tidak setiap kecamatan 100 orang, sekali donor darah dalam kurun waktu satu bulan," jelasnya.

Menurutnya, ini langkah yang bagus agar rumah sakit tidak kekurangan darah untuk memfasilitasi masyarakat. 

"kalau sudah begitu, kita programkan setiap bulan, kita tidak akan kekurangan darah untuk memfasilitasi masyarakat kita di rumah sakit ini, di rumah sakit manapun karena bank darah ada di rumah sakit umum Dr Soedjono," lanjutnya.

Selain itu Bupati sukiman juga mengingatkan pentingnya donor darah, agar semakin banyak masyarakat yang terbantu, karena Setetes darah adalah kehidupan.

"semakin banyak orang yg mendonorkan darahnya semakin banyak masyarakat kita yg terbantu karena Setetes darah adalah kehidupan," tutupnya. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia