Breaking News

Stunting, Wagub NTB Apresiasi Kegiatan Siswa SMAN 2 Selong

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H.J. Siti Rohmi Djalilah.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Siti Rohmi Djalilah, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Batar (NTB) hadiri acara sosialisasi program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diadakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 2) Selong Lombok Timur (Lotim) pada Kamis, (02/03/2023).

Dimana, kehadirannya itu adalah bentuk apresiasi dan penghargaan yang ia berikan kepada para sisawa yang telah menjalankan program P5, baginya program itu adalah istimewa terlebih para siswa dilibatkan dalam pemberantasan Stunting.

"Program ini harus tetap berjalan, hingga memasuki tahap pertama kehidupan Stunting hilang dari Lotim," Harap cucu pahlawan Nasional itu.

Persolan Stunting lanjutnya bukan hanya menjadi beban dari pemerintah saja, namun juga menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, dan apa yang telah dilakukan para siswa SMA 2 Selong merupakan bukti nyata membantu pemerintah terkait Stunting, bahkan tahu apa itu Stunting dan bagaimana cara mengatasinya.

"Jadi luar biasa SMAN 2 Selong, mudah-mudahan ikhtiar ini terus bisa dijaga, karena yang paling penting juga adalah membangun mindset, maindset tentang lingkungan dan kesehatan, dan bagaimana empati kita terhadap lingkungan sekitar," Lanjutnya.

"Saya mengajak anak-anakku semua untuk bersatu meningkatkan SDM, baik melalui pendidikan dan kesehatan, karena lingkungan sangat mempengaruhi kualitas generasi yang akan datang," Tutupnya.

Sedangkan Ahmad Supardi, Kepala Sekolah SMAN 2 Selong mengatakan apa yang dikerjakan oleh para siswanya merupakan tugas yang diberikan oleh sekolah, seperti program ini yang mengangkat tema "Bangunlah Jiwa Raganya", dimana para guru membuatkan modul dan LKPD dan Para siswa yang kemudian mencari materinya sendiri.

"Dari semua itu, maka diinisiasilah program yang membahas Stunting, meski yang dilakukan hanya sekedar pemberian Telur, Biskuit, dan Susu bagi para balita, dan hadirnya buk Wagub ialah agar para siswa mendapat pemahaman langkah apa yang harus dilakukan para siswa, terlebih Stunting juga adalah program Pemprov," Kata Supardi.

"Yang menjadi harapan kami adalah supaya para siswa ini tahu betul bagaiman pencegahan dari Stunting ini," Tutupnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia