Breaking News

BAZNAS Lotim Akan Santuni Ribuan Guru Ngaji

               bUstadz Abdul Haiyi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Ketua Badan Amil Zakat Nasional Lombok Timur (Baznas Lotim) Ismul Basar melalui kepala Pelaksana Baznas Lotim Abdul Haiyi Zakaria mengatakan akan siapkan sekema pendistribusian zakat bagi guru ngaji.

Selain bagi para fakir miskin, sebagai penerima wajib zakat yang selalu terus di perhatikan oleh Baznas Lotim, untuk Ramadhan tahun ini Baznas juga akan menyalurkan zakatnya pada guru ngaji yang ada di setiap Dusun yang ada.

"Kita sudah membentuk Tim Suksesi Pengumpulan dan Pendistribusian ZIS Ramadhan untuk tahun ini," jelas ustd Hayyi saat di temui di ruang kerjanya pada Senin, (27/03/2023).

"Sesuai amanah Bupati, tahun ini kami Baznas Lotim akan menyentuh para guru ngaji, dimana yang mendapatkan zakat itu adalah satu guru ngaji per satu dusun dengan jumlah 1.300 lebih," lanjutnya.

Saat ini lanjutnya, Baznas Lotim sedang mengatur sekema pendistribusian tersebut, namun yang jelas bentuk santunan bagi guru ngaji itu nantinya bukan berbentuk sembako, melainkan berupa uang.

"Ramadhan kali ini kita lebih fokusnya ke pendistribusian ke guru ngaji, yang dulu pemda konsepnya pemberian insentif, namun kami lebih ke santunan guru ngaji," tandasnya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia