Breaking News
Live
wb_sunny

Bupati Sukiman Azmy Menilai Isu Ketidak Transparan Proses Pilkades Hanya Pernak-pernik Demokrasi

Bupati Sukiman Azmy Menilai Isu Ketidak Transparan Proses Pilkades Hanya Pernak-pernik Demokrasi

Acara Rapat Terkait Pelaksanaan Pilkades dan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang Bertempat di Ruang Rapat Utama Satu (Rupatama 1) Kantor Bupati Lombok Timur 

LOMBOKTIMIR.Bumigoramedia.com - Melihat banyaknya isu terkait tidak transparansinya panitia pemilihan Kepala Desa di berbagai tempat yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy bantah isu tersebut dengan mengatakan itu semua hanya pernak pernik Demokrasi.

Hal itu di sampaikan Sukiman Azmy saat menghadiri acara Rapat Terkait Pelaksanaan Pilkades dan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang bertempat di Ruang Rapat Utama Satu (Rupatama 1) Kantor Bupati Lotim pada Rabu, (11/01/2023).

"Pilkades Alhamdulillah sampai saat ini semuanya aman dan terkendali, semua sesuai dengan regulasi yang sudah di tetapkan," katanya.

Adapun pernak pernik yang terjadi di lapangan lanjut Bupati, terkait ketidak puasan calon kades karena tidak lolos seleksi atau protes, menurutnya hal itu adalah wajar,

"Proter itu hal yang wajar, karena itu salah satu dinamika demokrasi, sepanjang tidak menjurus kearah yang tidak mengkhawatirkan, biarkan saja berlalu seperti itu," lanjutnya.

Karena ketika mendengar ada isu tentang ketidak transparan, pemda bergerak cepat mencari tahu informasi kebenaran itu tersebut guna menghindari kesalah fahaman di tangan masyarakat.

"Kami tidak diam, Kadis PMD dan Camat setempat langsung kami minta turun ke masyarakat untuk di kaji dan diberikan pemahaman ketika ada isu-isu seperti itu," tutupnya. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler