Breaking News
Live
wb_sunny

BAZNAS Lotim Berikan Santunan Kelima Korban Akibat Kebakaran

BAZNAS Lotim Berikan Santunan Kelima Korban Akibat Kebakaran

Unit Pengumpulan Zakat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lombok Timur Saat menyalurkan Santunan.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com- Pedagang gorengan korban kebakaran di pasar Bungtiang pada 2 Minggu lalu diberikan santunan oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lombok Timur. Diduga korban mengalami luka bakar akibat tong Gas bocor yang mengakibatkan terjadinya kebakaran hingga lima (5) orang terkena luka bakar dan cidra.

Menurut Fikri, yang merupakan salah satu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Lotim, mengatakan pada media ini bahwa lima korban yang  mengalami luka-luka bakar tersebut telah di berikan santunan berupa uang untuk perobatan.

"Hari ini kami memberikan santunan kepada lima korban luka bakar akibat kejadian yang di alami 2 Minggu yang lalu oleh warga Desa Bungtiang tersebut. Bantuan ini merupakan program rutin BAZNAS Lotim, terlebih kepada masyarakat yang mengalami hal seperti ini yakni luka bakar," terang Fikri, Senin (02/01/2023).

Lima orang yang terkena luka bakar tersebut diantaranya yakni, Husni Tamrin, Marzuki, Dimas Indra Wijaya, Muksin, dan Putradi.

"Inilah nam-nama warga Bungtiang yang terkena musibah korban kebakaran itu. Dan Alhamdulillah BAZNAS sendiri setelah mendengar informasi kejadian ini langsung turun melakukan sentuhan dan dibantu oleh aparatur pemerintah Desa Bungtiang Kecamatan Sakra Barat," katanya.

Fikri lebih jauh menerangkan, upaya ini akan terus menerus dilakukan oleh BAZNAS guna memberikan bantuan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat yang terdampak musibah dan bencana lainnya.

Kelima korban tersebutpun mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS yang telah memberikan bantuan atau santunan untuk perobatan. Begitu pula Pemerintah Desa setempat turut mengucapkan hal yang sama dan berharap BAZNAS Lombok Timur senantiasa sigap dalam mengemban tugas. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler