Breaking News
Live
wb_sunny

Wujudkan Ketahanan Pangan, Desa BPS Gelar Pelatihan Pertanian dan Peternakan

Wujudkan Ketahanan Pangan, Desa BPS Gelar Pelatihan Pertanian dan Peternakan

Pelatiham Pertanian dan Peternakan Desa Bagik Payung Selatan, Kecamatan Suralaga.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Mewujudkan ketahanan pangan yang maksimal, Desa Bagik Payung Selatan menggelar Pelatihan Pertanian dan Peternakan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pertanian dan peternakan masyarakat Desa BPS.

Pelatihan tersebut berlangsung digelar pada Kamis, (22/12/2022) di Kantor Desa Bagik Payung Selatan dan di ikuti oleh puluhan petani dan peternak desa setempat.

Camat Suralaga Nur Hilal dalam sambutan pembukaan pelatihan tersebut menyampaikan bahwa, pentingnya melakukan pelatihan ini bagi petani dan peternak dengan sistim-sistim baru sangatlah penting, sehingga masyarakat petani ternak kedepannya bisa mengolah hasil pertanian dan peternakan itu sendiri.

Diharapkan, bagi petani dan peternak yang ada di Desa Bagik Payung Selatan senantiasa memperhatikan apa yang disampaikan Narasumber. Hingga menurutnya ilmu pengetahuan tentang pertanian dan peternakan akan memberikan dampak positif yang sangat baik kedepannya.

"Pelatihan ini banyak melahirkan dampak yang positif bagi para petani dan peternak. Yang terpenting ilmunya yang kita dapatkan dan itu pasti bermanfaat. Saya nyatakan pelatihan ini resmi di buka," singkat Camat Suralaga itu.

Senada pula disampaikan Kepala Desa Setempat, Abdul Manan, pelatihan penggunaan metode tepat guna untuk pertanian dan peternakan ini diharapkan kedepannya bisa ditiru oleh para petani, khususnya petani BPS.

Dengan demikian lanjut dia, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pertanian dan peternakan, serta metode atau cara pemeliharaan tanaman pertanian agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Disampaikan pula, di desa BPS sendiri saat ini banyak memiliki petani milenial untuk diberikan pemaham terkait pola bertani yang baik.

"Melalui pelatihan ini para petani dan peternak insya Allah kedepannya memiliki kemapuan yang lebih dalam bertani maupun dalam beternak," tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Badan permusyawaratan Desa (BPD), puluhan petani peternak, Polmas Desa setempat, tokoh masyarakat dan nara sumber pelatihan, dan UPT Pertanian dan peternakan Kecamatan Suralaga. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler