Breaking News
Live
wb_sunny

Bantu Bangunkan Warga Mushalla, Bupati Ingatkan Tiga Wasiat Nabi

Bantu Bangunkan Warga Mushalla, Bupati Ingatkan Tiga Wasiat Nabi

Bupati Lombok Timur Saat Menghadiri Peletakan Batu Pertama Musholla Nurul Nahdlatul.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy Saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Nurun Nahdatain di Dusun Dowe Some, Desa Sakra, Kecamatan Sakra, Lombok Timur. Kamis, (22/12/2022).

Saat menghadiri acara tersebut Sukiman Azmy mengatakan bahwa jumlah masjid di Lombok Timur sudah ribuan lebih, dimana itu menandakan bahwa semangat masyarakat membangun tempat ibadah sangat tinggi.

"Sebanyak 1.453 masjid sudah terdata, namun semangat membangun itu tidak sejalan dengan semangat memakmurkan masjid," jelasnya.

Ia juga mengingatkan tentang tiga wasiat yang diajarkan oleh rasulullah, dimana ketiga wasiat itu adalah memperbaiki shalat, bersedekah, dan menjaga makanan.

"Dengan menjaga shalat, Allah akan memperbaiki jalan hidup kita, seperti haknya orang makkah dan madinah, begitu azan berkumandang, maka mereka bergegas menutup dagangannya dan segera menuju masjid," Lanjut Sukiman.

Terkait sedekah kata bupati, ia mengajak masyarakat untuk ikut serta menyelesaikan pembangunan mushalla tersebut dengan bersama-sama.

"Bersedekah bukan hanya dengan menggunakan uang, namun juga bisa dengan tenaga, pikiran, dan doa," ucapnya.

Sedangkan untuk urusan makanan, ia mengajak semua masyarakat lebih memperhatikan makanan, dijelaskannya bahwa baiknya makanan yang di konsumsi akan mempengaruhi terkabulnya doa, untuk itu ia berpesan agar rizki yang masuk dalam tubuh anak istri harus dari hasil yang baik dan halal.

Ismail Fahmi Panitia pembangunan mushalla mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk pemerintah karena telah memperhatikan dan membantu masyarakat dalam pembangunan mushalla itu.

"Terima kasih pak bupati karena telah membangunkan kami mushalla ini, mushalla ini adalah mushalla tertua di desa sakra yang terus digunakan oleh masyarakat untuk beribadah terutama bagi para santri," kata Ismail. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler