Breaking News
Live
wb_sunny

Dispar Lotim Apresiasi Kegiatan Pemanfaatan Potensi Budaya Desa Ruang dan Sentra Tenun Gedogan Pringgasela

Dispar Lotim Apresiasi Kegiatan Pemanfaatan Potensi Budaya Desa Ruang dan Sentra Tenun Gedogan Pringgasela

Peroses Pembuatan Kain Tenun Gedokan Peringgasela, Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Timur (Lotim) Iswan hadiri acara Pemanfaatan Potensi Budaya Desa Ruang dan Sentra Tenun Gedogan Pringgasela yang di adakan di showroom bangunan Pringgasela pada Kamis, (17/11/2022).

Acara Tersebut digelar guna mempromosikan hasil tenun Gedokan dan jajanan tradisional yang ada di Pringgasela dengan harapan agar semakin luas masyarakat yang mengenal potensi budaya yang ada di Pringgasela.

Iswan Kepala Dinas Pariwisata menyampaikan mengenal  budaya sangat penting untuk membangun kesadaran dan nilai hidup sebagai masyarakat yang berbudaya, terlebih pariwisata erat terikatannya dengan kebudayaan.

"Dinas Pariwisata dan kebudayaan memberikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan ini" kata Iswan.

Ia juga menyampaikan banyak terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan tersebut, "pariwisata harus dibangun topang sumber daya manusia yang kuat dengan dibarengi tingkatan kebudayaan", Lanjutnya.

Ditempat yang sama, Mul'an Kepala Desa (Kades) Pringgasela berharap agar pemasaran kain tenun di Pringgasela agar lebih baik lagi, kami berharap semua hasil budaya kami bisa menambah perekonomian masyarakat Pringgasela", Kata orang nomor satu di desa itu.

Pringgasela akan terus membudayakan kain tenun Gedoka ini, karna sudah menjadi hal yang biasa di lakukan sehari hari, kita akan bangun terus regerenasi supaya kain tenun ini tidak musnah, Tutup Mul'an. (BM-Ma)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler