Breaking News
Live
wb_sunny

BPBD Lotim : Jembatan Yang Terdampak Bencana Alam Akan Menjadi Prioritas Penggunaan Sisa DTT 1,6 Miliar

BPBD Lotim : Jembatan Yang Terdampak Bencana Alam Akan Menjadi Prioritas Penggunaan Sisa DTT 1,6 Miliar

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lombok Timur, Lalu Muliadi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com  - Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur (Lotim) menyebut sebanyak 1,6 miliar Dana Tak Terduga (DTT) Pemerintah Daerah (Pemda) masih sampai dengan saat ini.

Dari sisa DTT tersebut, Kalak BPBD Lalu Muliadi menyebut akan difokuskan untuk perbaikan beberapa infrastruktur yang rusak akibat dampak bencana alam beberapa waktu yang lalau.

"Karena jembatan ini merupakan infrastruktur vital, untuk menghidupkan kembali aksesibilitas antara dua wilayah atau lebih," Jelas Lalu Muliadi saat di temui diruang kerjanya pada Kamis, (17/11/2022).

Ia mengatakan bahwa BPBD memilih jembatan sebagai skala prioritas dan selalu siap untuk menyelesaikan dampak dari kerusakan yang ditimbulkan, "Yang jelas BPBD sampai dengan hari ini selalu siap untuk menyelesaikan dampak-dampak dari kerusakan akibat bencana alam," Lanjutnya.

Terkait teknis lanjut Muliadi, BPBD akan melakukan pendekatan kepada Desa-desa dan tokoh masyarakat untuk membackup pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya tidak beresiko dan pekerjaan yang bisa diswadayakan. Demikian ungkapnya. 

(BM - Ma)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler