Breaking News

PG NW Sambut Hari Pahlawan Nasional Dengan Berbagai Kegiatan

Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Wathan, Ummi Hj. Lale Yaqutunnafis, S. Sos., MM.

NTB.Bumigoramedia.com - "JAS MERAH", adalah satu Ungkapan singkat namun mendalam dan bergelimang makna yang pernah di ucapkan oleh presiden Soekarno, karna memang benar, tanpa jasa para pahlawan, Negara Kesatuan Republik Indonesia hanyalah angan - angan.

Tak terkecuali Pahlawan Nasional Asal NTB, TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, yang mendedikasikan diri demi bangkit, berkembang dan majunya daerah, Khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menjadi saksi awal Pergerakan Dakwah Sang Maulana.

Mengingat hal itu, Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PG NW), memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan berbagai rangkaian kegiatan. Kegiatan tersebut berskala Nasional, Yakni di lakukan oleh Semua Struktural PG NW yang telah terbentuk di seluruh penjuru Nusantara.

Ketua Umum PG NW, ummi Hj Lale Yaqutunnafis, mengatakan bahwa Memperingati Hari Pahlawan adalah sebuah keharusan, karena menurutnya, apapun yang kita lakukan hari ini tentu belum seberapa dengan para pahlawan yang telah rela berdarah - darah demi terucapnya kata merdeka.

"Para pahlawan rela mengorbankan nyawa untuk membela tanah air dan memerdekakan rakyat dari penjajah. Oleh karena sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur, tugas kita saat ini adalah senantiasa tetap merawat dan memajukan bangsa ini dengan kegiatan serta hal hal yang positif," ujar Cucu Pahlawan Nasional itu.

Ditambahkan, Salah satu pahlawan dari bumi Sasak, NTB, Bapak Maualanasyeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, bentuk dari cinta beliau pada tanah air Indonesia, beliau pun bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan dakwah sebagai dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari Daerah pelosok negeri untuk terus membangun struktur Sumber Daya Manusia (SDM).

"PG NW salah satu wadah yang beliau dirikan untuk para guru-guru yang menghidupkan madrasah ataupun sekolah untuk mencetak generasi berlian bangsa Indonesia," imbuhnya.

Dengan demikian, perayaan hari Pahlawan tahun 2022 ini bersamaan dengan momen hari guru. "kami pun merayakan hari pahlawan di tahun 2022 ini bersaman dengan momen hari guru nasional. Tentu hal ini juga dibarengi dengan berbagai kegiatan," tutup Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra itu. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia