Breaking News
Live
wb_sunny

Aswan Kailani Resmi Dikukuhkan Sebagai Dewan Kesenian Lombok Timur

Aswan Kailani Resmi Dikukuhkan Sebagai Dewan Kesenian Lombok Timur

Dewan Kesenian Lombok Timur Saat di Lantik Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, MM.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Seni adalah keahlian yang meliputi banyak kegiatan manusia dalam menciptakan karya. Dengan demikian dipandang penting untuk memiliki Dewan kesenian sebagai wadah untuk mengakomodir para pelaku seni yang ada di Daerah Patuh Karya ini.

Seperti yang terlihat hari ini, Selasa (18/10/2022), Pengukuhan Dewan Kesenian Lombok Timur masa bhakti 2022 - 2026 sukses di gelar di pendopo Bupati Selong, Aswan Kailani resmi di lantik oleh Bupati Sukiman Azmy. Dimana sebelumnya telah dilakukan proses pemilihan dengan perwakilan para seniman-seniman yang ada di Lotim.

"Terpilihnya saya selaku ketua Dewan Kesenian Lombok Timur ini tentu dengan dasar proses, yang mana proses tersebut dihadiri oleh para seniman- seniman yang terkemuka di Daerah kita ini," ujar Aswan Kailani Ketua Dewan Kesenian yang baru terpilih itu.

Sebagai ketua Dewan Kesenian ia menegaskan, dengan adanya Dewan kesenian ini pemberdayaan media seni dan tokoh-tokoh seni bisa di perhatikan. Pemerintah dalam hal ini  juga harus melek perhatian terhadap kesenian yang ada, karena lanjut Ketua Dewan Kesenian itu, kesenian adalah salah satu potensi besar dalam menghidupkan prekonomian Daerah.

"Banyak potensi di Daerah kita ini, terutama potensi seni tradisi yang pemerintah harus lirik bersama kami selaku Dewan Kesenian. dengan kesenian saya sangat meyakini Daerah kita Khususnya di Kabupaten Lombok Timur, akan terdongkrak kemajuan perekonomiannya," tegasnya.

Aswan Kailani lebih jauh menggambarkan, jika seni semakin di dekatkan dengan pariwisata, maka akan semakin lebih maju lagi Daerah ini, para manca negara tentunya tidak sekedar singgah menikmati keindahan alam, namun mereka juga akan terpikat dengan kesenian yang di sajikan dan di pertunjukkan oleh para seniman yang ada.

"Dengan seni, pariwisata akan lebih maju tentunya. Banyak ragam kesenian yang bisa kita tunjukkan kepada wisatawan yang datang di tempat-tempat wisata, antraksi - antraksi yang terpendam yang dimiliki para seniman juga bisa disajikan," tegas Dosen Sendra Tasik itu.

Untuk lebih bangkit lagi Kesenian ini diharapkan pemerintah agar senantiasa tetap menjalin hubungan kerjasama demi terciptanya Daerah yang lebih maju dan bermartabat.

"Membangun Daerah dengan seni juga bagian dari perjuangan. Kami siap mengabdi melalui seni,"pungkasnya. (Rachman).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler