Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Politik 2024 Penting Edukasi, MURNAN : Saya Optimis

Politik 2024 Penting Edukasi, MURNAN : Saya Optimis

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur, Murnan, S.Pd.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Tahun 2024 merupakan tahun penting dalam penyelenggaraan politik di Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tak Terkecuali Pemilihan Legislatif atau Wakil Rakyat.

Sehubungan dengan itu, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur ketika di wawancarai pada Selasa, (06/09/2022), usai menerima Demonstran terkait naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Murnan, menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan politik tahun 2024 mendatang.

Salah satunya saat di tanya apakah akan maju kembali pada kontestasi legislatif tahun 2024, iapun menjawab dengan lugas bahwa dirinya sambil melihat situasi. Namun menurutnya dirinya telah dipercaya oleh Partai untuk mencalonkan diri lagi di ajang PILEG nantinya.

"Nanti kita lihat, tapi kalau dari keputusan partai, iya, kami di percayakan untuk maju lagi," bebernya.

Selain itu, sebagai Dewan Perwakilan Rakyat juga tentu dirinya mengedepankan konstituen yang telah memperjuangkannya hingga duduk di kursi Ketua Dewan. Dengan upaya dan optimisme yang dimiliki hari ini, kedepannya akan meraup suara yang lebih dari sebelumnya.

Akan tetapi ternyata tidak melulu dengan mengedepankan rasa optimis saja melainkan dengan upaya yang di anggap lebih penting adalah memberikan lebih edukasi politik dari berbagai element, tak terkecuali partai politik, guna memastikan perhelatan Politik 2024 adalah ajang perpolitikan yang sipatnya edukatif, bukan money politik.

"Kita semua tau pentingnya edukasi politik ini, karna dengan itu konstituen (pemilih) akan memilih sesuai dengan keinginan serta kebutuhan mereka. Karena kalau edukasi politik itu gagal, money politik lah yang akan terjadi, dan itu tidak sehat bagi demokrasi kita," lanjut Ketua DPD PKS Lombok Timur itu.

Masih Murnan dengan harapan, di ajang kontestasi perpolitikan 2024 kedepan dapat berlangsung dengan adil kondusif, dan transparan.

"Tentunya, saya sangat berharap, semua kontestasi yang akan di laksanakan pada tahun 2024 dapat berlangsung adil, kondusif serta transparan, Namun tentunya saya optimis, jika edukasi politik ini sukses di lakukan, insyallah semuanya akan berjalan lancar," tutupnya. (BM-YS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.