Breaking News

Ini Apresiasi Bupati Lotim Terhadap Pelaksanaan MTQ IPQOH

Bupatiombok Timur Saat Menghadiri Pembukaan Penyelenggaraan MTQ IPQOH. FOTO : (Humas Lotim)

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Penyelenggaraan MTQ IPQOH pertama yang dilaksanakan Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah Lombok Timur, mendapatkan apresiasi oleh Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy.

Kegiatan ini pelaksanaannya menurut Bupati berdasarkan ketulusan dari pengurus IPQOH Lotim. Dan ketulusan ini menurutnya adalah kunci meraih hidup yang berkah. Hingga bupati mencontohkan dimna seorang Syekh Abdul Aziz Ada dabbagh yang selalu tulus dan ikhlas sehingga takdirnya berubah.

Dalam konteks ini ketulusan penyelenggaran MTQ IPQOH tersebut mendorong Pemerintah Daerah untuk memberikan dukungan berupa hadiah bagi para juara. Namun begitu Bupati mengingatkan agar tidak melihat dari nilai hadiah tersebut.

Bupati berharap MTQ IPQOH dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, seperti halnya MTQ yang diselenggarakan oleh LPTQ. Dengan penyelenggaraan berkesinambungan, termasuk pelaksanaan secara berjenjang dari desa/ kelurahan, diharapkan Al-Quran dapat lebih mengakar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Lombok Timur.

MTQ IPQOH pertama yang dibuka pada Ahad (11/09/2022) di Ponpes tahfidz Al-Furqon, Dasan Cermen, Lenting, Sakra Timur tersebut diikuti 450 orang peserta pada 12 cabang. Adapaun tema yang diangkat pada penyelenggaraan pertama tersebut adalah “Dengan MTQ IPQOH, Kita Tumbuhkan Kecintaan dan Semangat Pengamalan Al-Quran.” (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia