Breaking News
Live
wb_sunny

Bupati Lotim Hibahkan Aset Seluas 4,5 Are

Bupati Lotim Hibahkan Aset Seluas 4,5 Are

Sumber FOTO: Humas Lombok Timur.

LBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Sabtu, (03/09/2022). Hibah pada dasarnya adalah pengalihan kepemilikan aset dari Suatu Individu ataupun kelompok kepada pihak lain guna mewujudkan kepentingan-kepentingan tertentu semisal pendidikan, sosial, budaya, keagamaan, kemanusiaan, sederhananya demi kemaslahatan ummat.

Sehubungan dengan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Kebijakan Bupati  H. M. Sukiman Azmy  menghibahkan aset berupa tanah kepada Yayasan Pendidikan Pancor NWDI Gunung Rinjani di Desa Sembalun Bumbung.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Timur, Kabid Aset BPKAD, Kabag PKP Setda Kabupaten Timur, Camat serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Sembalun.

Adapun luas objek hibah adalah  4,5 are dengan di tujukan untuk  pembangunan asrama santri Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Pancor NWDI Gunung Rinjani yang terletak di jalan Pariwisata No. 4 Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun.

Bupati Lombok Timur diawal sambutannya menceritakan sejarah singkat status tanah tempat berdirinya Pondok Pesantren tersebut,di ceritakan bahwa setelah meletusnya peristiwa G 30 S/PKI, Ummat islam dari berbagai macam organisasi muncul, termasuk NWDI untuk  mengusir PKI, tak terkecuali di Sembalun.

Kemudian Setelah PKI berhasil di usir, Pemerintah mengumpulkan tokoh masyarakat dan warga dengan tujuan menghibahkan tanah yang dulu diduduki PKI untuk di fungsikan sebagai tempat pendidikan di Sembalun termasuk Yayasan Pendidikan Pansor NWDI Gunung Rinjani.

"Pemerintah itu ada untuk kepentingan masyarakat,bukan mempersulit masyarakat.
Pemerintah adalah pelayan Masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakatnya sendiri", ungkap Bupati Sukiman dalam sambutannya.

Sebagai Representasi Pondok Pesantren  dan Yayasan,  H. Purnipa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam hal ini Bupati Lombok Timur, yang telah menghibahkan tanah untuk kepentingan pendidikan di Pondok Pesantren yang dikelolanya.

" Terimakasih Sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak Bupati Selaku Pemimpin Kabupaten Lombok Timur, yang t'lah menghibahkan tanah ini untuk kepentingan ummat lebih-lebih para generasi penerus kita" tuturnya

H. Purnipa berkomitmen bahwa lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Pansor NWDI  Gunung Rinjani aka berkembang  sebagai laboratorium guna mencetak kader kader ummat dan bangsa yang toleran serta jauh dari radikalisme. (BM-YS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler