Breaking News
Live
wb_sunny

BBM Naik, KAPOLRES Lotim Akan Berbagi Bansos di 21 Kecamatan

BBM Naik, KAPOLRES Lotim Akan Berbagi Bansos di 21 Kecamatan

Kapolres Lombok Timur, AKBP, Hery Indra Cahyono. FOTO: (Rachman)

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Jumat, (09/09/2022). Kenaikan harga BBM di seluruh wilayah Indonesia, tentu memberikan  berbagai dampak sosial dan ekonomi, diantaranya menurunnya pendapatan sebagian besar masyarakat, beberapa bahkan kehilangan mata pencahariannya karena banyak pengusaha gulung tikar serta beberapa dampak lainnya.

Hal tersebut memunculkan berbagai inisiatif di tengah masyarakat untuk saling mendukung satu sama lain melewati masa-masa sulit seperti saat ini, tak terkecuali Kapolres Lotim.

Di temui diruang kerjanya Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, Besok pada hari Sabtu akan dilakukan penyaluran Bantuan Sosial yang berupa Paket sembako.

Penyaluran Bansos ini akan dipusatkan di terminal pancor, dan ini merupakan bagian dari inisiatif polres Lotim dan arahan Pimpinan pusat.

"Besok pagi ada lagi penyaluran Sembako kita akan lakukan setelah penyaluran hari ini di Tanjung Luar, dan penyaluran  bansos ini akan terfokus di terminal pancor, tentu hal ini atas inisiatif polres sendiri dan arahan Pimpinan di pusat," tegasnya.

Sekitar seratus (100) paket sembako yang berupa beras,minyak,dan gula  yang akan di berikan kepada masyarakat tersebut merupakan bentuk solidaritas Polres terhadap masyarakat di tengah kenaikan BBM atas kebijakan pemerintah pusat saat ini.

Dengan demikian, lanjut Kapolres itu, bansos ini diharapkan agar bisa membantu kebutuhan masyarakat dalam menghadapi situasi dan gejolak kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Walaupun tidak banyak nilai dari bantuan ini setidaknya bisa menggugah rasa kepedulian kita antar sesama masyarakat, menggugah nilai kebersamaan dalam kehidupan sosial," imbuhnya.

Tak sampai disitu, AKBP Heri Indra Cahyono lebih jauh menerangkan, berbagi bansos ini akan dilakukan secara menyeluruh di Lombik Timur ini. Dimna kata dia, ribuan bansos ini akan diberikan kepada dua puluh satu (21) Kecamatan.

"Kita rencanakan kegiatan ini akan menyasar di 21 Kecamatan yang ada di Lotim ini.Dengan ribuan paket sembako tersebut nantinya akan dibagikan oleh personil kepolisian," tuturnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan ini tak terlepas dari bantuan pemerintah Daerah sendiri. Dengan demikian,  ia mengimbau kepada semua lapisan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah situasi saat ini. 

"Menumbuhkan rasa kepedulian sangatlah penting agar selalu terjaga kerukunan. Dan Sedikit tidaknya kita bisa berbagi dalam situasi kondisi seperti ini," tutupnya (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler