News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MERIAH...! 17 Agustus, Pemdes Dasan Borok Menggelar Lomba Acoustic Music Contes

MERIAH...! 17 Agustus, Pemdes Dasan Borok Menggelar Lomba Acoustic Music Contes

Musisi Yang Mengikuti Lomba di Desa Dasan Borok, Dalam Rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Selasa, (16/08/2022). Puncak acara perayaan hari kemerdekaan, Pemerintah Desa Dasan Borok gelar Lomba Acoustic Contes Musik yang di ikuti oleh tingkat umum sekabupaten Lombok Timur.

Dimana di ketahui media ini bahwa perlombaan Acoustic Contes Musik ini merupakan salah satu ajang untuk mencari minat dan bakat para seniman yang notabenenya gemar dalam musik dan bernyanyi.

Seperti halnya di ungkapkan Kades Dasan Borok, Angga Sarimah di sela kegiatan bahwa selain memeriahkan Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menggali potensi para penggemar musik dan para penyanyi yang berbakat.

"Tidak hanya sekedar menyambut HUT, namun kegiatan ini jugak sebagai ajang silaturrahmi bersama musisi kawakan Lombok Timur," jelasnya.

Dikatakan pula, lomba ini terselenggara dengan Profesional, dimna menurutnya, dalam perlombaan ini disertai dengan adanya dewan juri yang lahir dari musisi-musisi handal dan ternama.

"Tentu kegiatan lomba ini juga di sertai dengan adanya juri untuk menilai para musisi yang mengikuti Lomba ini. Kita tidak terlepas dari itu. Artinya, Tampa juri apa artinya lomba ini," tukasnya.

Dipastikan, semua musisi yang ikut lomba musik ini juga akan mengikuti upacara Apel Bendera Merah Putih sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas Rahmat Kemerdekaan yang di raih oleh para pejuang dan pahlawan terdahulu.

"Semua musisi yang mengikuti lomba kita pastikan ikut apel bersama di Desa ini. Hingga setelah upacara Apel kita akan lakukan pemberian hadiah kepada Juara," tegasnya.

Adapun juara yang akan diberikan oleh Pemerintah Desa berupa Tropi atau Piala, Sertifikat,dan Jutaan Uang Pembinaan yang akan diberikan kepada peserta yang mendapatkan juara 1 sampai juara 3.

Angga Sarimah yang merupakan Kades energik ini tak henti-hentinya melakukan kegiatan, terlebih kegiatan ini adalah kegiatan seni yang harus di kembangkan oleh anak-anak Bangsa untuk meniti karirnya lebih maju.

Oleh karena itu, setidaknya ada 10 lagu wajib yang di nyanyikan oleh peserta dalam perlombaan ini, diantaranya adalah lagu perjuangan dan lagu kemerdekaan Repuplik Indonesia.

"Ada sepuluh lagu Wajib yang di nyanyikan oleh para peserta lomba yakni diantaranya lagu perjuangan dan lagu kemerdekaan seperti Kebiyar-kebiyar dan Garuda di dadaku," imbuhnya.

Dalam perlombaan ini di ikuti oleh musisi dari berbagai Wilayah yang ada di Lombok Timur ini. " Ia, yang mengikuti lomba ini dari berbagai Wilayah seperti peserta dari Keruak, Sikur, Aik Mel, dan ada juga musisi dari Desa setempat yang tak mau ketinggalan untuk mengikuti ajang Contes ini," pungkas Angga Sarimah. (BM) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.