Breaking News
Live
wb_sunny

ORARI Lotim Tetap Eksis Namun Menyedihkan Tak Punya Kantor

ORARI Lotim Tetap Eksis Namun Menyedihkan Tak Punya Kantor

FOTO: Ketua ORARI Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman.

   ORARI merupakan satu-satunya wadah yang diakui dan disahkan oleh negara atau pemerintah untuk menghimpun para amatir radio di Indonesia. Maksud pemerintah merestui berdirinya ORARI adalah untuk membangun sebuah wadah berbentuk  organisasi bagi para amatir radio yang terorganisir.

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Ketua ORARI Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, saat ditemui awak media ini pada Senin (08/11/2021), di kantor Bupati mengatakan, khususnya di Kabupaten Lombok Timur, banyak para amatir radio yang merupakan orang- orang yang mempunyai hobi elektronika dan bakat berkomunikasi radio melalui pemancar dan stasiun radio amatir. Dengan adanya organisasi ini maka kegiatan radio amatir tidak akan mengganggu frekuensi dan pemakaian gelombang bagi stasiun-stasiun radio pemerintah ataupun swasta yang bergerak di bidang broadcast siaran yang memang sudah mendapat izin dari pemerintah.

"ORARI itu sangat penting dan tidak pernah putus, dia selalu mengikuti perkembangan zaman dari sejak dia lahir dari tahun 1968 sampai saat ini tetap Eksis. ORARI bekerja untuk membantu pemerintah dalam segala informasi, baik informasi dalam mensiarkan promosi pariwisata, kebencanaan, baik bencana Alam ataupun apapun jenis bencana. Namun kata dia, yang menyedihkan sampai saat ini Orari belum memiliki pasilitas Kantor. Dimana rumah ketua Orari ya...disitulah kantornya Orari," terang Abdurrahman.

Abdurrahman bersama pihaknya terus berusaha berupaya untuk menghadap kepada pemerintah (Bupati Lotim) untuk pasilitas perkantoran tersebut, namun masih ada kendala. "Mudah mudahan kami bisa dibantu oleh Bapak bupati. Dan kami sudah bertemu langsung menghadap ke Bupati dan menyampaikannya secara lisan, hingga kami dijanjikan. Mudah mudahan lah segera terealisasi," sambungnya.

Dikatakan bahwa Orari di Kabupaten ini berdiri dari sejak Tahun 1982 dan memiliki anggota kurang lebih 600 orang yang menyasar di Kabupaten ini dan sudah berizin. Adapun tugas Orari sendiri melakukan pembinaan kepada seluruh anggotanya di segala bidang yang berkaitan dengan kegiatan amatir radio itu sendiri, baik yang menyangkut pembinaan administratif maupun pembinaan teknis. Seringkali terjadi, amatir memungkinkan fasilitas komunikasi di tempat- tempat yang tidak mempunyai fasilitas komunikasi atau dimana fasilitas komunikasi masih sangat kurang. (BM)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler