Breaking News
Live
wb_sunny

Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Pengurus Gekrafs DPW NTB Siap Dilantik Sandiaga Uno

Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Pengurus Gekrafs DPW NTB Siap Dilantik Sandiaga Uno

                       FOTO: Istimewa.

MATARAM Bumigoramedia.com – Selasa, (02/11/2021). Ketua terpilih Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Provinsi NTB , Yeyen Seprian Rachmat pasca musyawarah beberapa waktu lalu, telah merampungkan formatur kepengurusan. Setidaknya ada sekitar 70 anggota didalam kepengurusan Gekrafs DPW NTB dibawah kepemimpinanya.

Yeyen menyampaikan bahwan sektor ekonomi kreatif merupakan salah satu kontributor terbesar di yang ada di Provinsi NTB. Untuk itu Gekrafs  harus bisa menjadi lokomotif kebangkitan industri ekonomi kreatif di kedepannya di NTB.

"Sekitar 80 persen penciptaan lapangan pekerjaan dari UMKM dan pelaku ekraf merupakan UMKM. Kami berharap dengan kehadiran Gekrafs di NTB bisa membangkitkan kembali perekonomian ditengah pandemi dan tantangan ekonomi," Ungkapnya.

“Mari kita jadikan Gekrafs ini sebagai gerbong besar dalam mensejahterakan masyarakat khususnya yang bergerak di industri kreatif. Gekrafs tidak boleh menjadi gerakan yang ekslusif namun harus jadi gerakan yang kolaboratif,” imbuhnya.
Sementara itu Ketua Panitia Pelantikan Pengrus Gekrafs DPW NTB Periode 2021 – 2024, Marga Harun menjelaskan bahwa acara pelantikan tersebut akan dirangkaikan langsung dengan Gala Dinner bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Bapak Sandiaga Uno S.

“Insyaallah Pengurus Gekrafs NTB akan dilantikan langsung oleh Menparekraf yang kebetulan juga Pak Sandi ini menjabat sebagai Ketua Pembina DPP GEKRAFS. Bertempat di Hotel Aruna Senggigi Lombok Barat.” Jelasnya.

Marga melanjutkan Pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 03 November 2021 dengan mengundang para tokoh seperti Gubernur NTB, Bupati, Ketua Asosiasi dan pelaku ekonomi kreatif dalam rangka membangun sinergitas dan kolaborasi untuk kebangkitan ekonomi di NTB.

“Pelantikan dan Gala Dinner ini kami angkat tema : Gerak Harmoni Kreatifitas.” Tutupnya. (BM- Is)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler