Breaking News

SUKIMAN Buka Dialog Kebangsaan Yang Diinisiasi FORMASTIM

FOTO: Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi, MM.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menghadiri acara pembukaan Dialog Kebangsaan yang diinisiasi Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Wanita Selong. Turut Hadir Kepala OPD lingkup Pemda Lombok Timur.

Selaras dengan tema dialog tersebut  yaitu “Membentuk generasi muda, yang berintegritas tinggi untuk bangsa dengan nilai-nilai Pancasila” Bupati mengingatkan makna integritas. Berintegritas, dijelaskan Bupati adalah  orang yang konsisten menerapkan nilai-nilai dasar keagamaan, nilai nilai kenegarawanan, nilai kebudayaannya dengan sebaik-baiknya. Singkatnya adalah orang yang sesuai perkataan dengan perbuatannya. Karena itu cara menjadi orang  berintegritas adalah harus bisa pahami diri sendiri serta lingkungan dan pergaulan.

Kepada para pemuda ini Bupati juga berpesan agar memperbaiki shalat, salah satunya dengan melaksanakan shalat tepat waktu. Bupati juga berpesan untuk muliakan orang tua, “muliakan orang tua kita, maka Allah akan memuliakan kita, karena doa orang tua bisa menembus sampai 7 lapisan langit,” jelasnya. Bupati juga mengingatkan agar tidak mengeluh kepada manusia melainkan kepada Tuhan.

Ketua Forum Mahasiswa Lombok Timur Ade Kurniawan melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti 80 SMA, SMK, MA Sederajat dengan tujuan menanamkan jiwa kebangsaan kepada generasi muda Kabupaten Lombok Timur. (BM)


0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia