Breaking News
Live
wb_sunny

SUPARDI: Ada 23 Negara Penempatan Yang sudah Buka Kecuali Malaysia

SUPARDI: Ada 23 Negara Penempatan Yang sudah Buka Kecuali Malaysia

LOTIM BumiGoraMedia.com - Sejak pandemi covid - 19 melanda seluruh negara, hampir semua aspek kehidupan menjadi terhambat. Sektor ekonomi, sosial, politik, pembangunan dan sebagainya mengalami perubahan dan penghambatan. Semua masyarakat diminta bahkan dipaksa untuk hidup dengan kebiasaan - kebiasaan baru. Membiasakan memakai masker, mencuci tangan karena takut terpapar virus Corona
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transimigrasi Kabupaten Lombok Timur, H. Supardi. (FOTO: Firman Bm)

Sejak awal pandemi covid 19, hampir seluruh negara menutup diri dengan negara lain. Membatasi wisatawan asing yang datang, bahkan membatasi para pekerja dari luar negeri. 

Namun, dimasa new normal ini atau masa tatanan baru sudah ada beberapa negara yang membuka diri untuk menerima pekerjaan dari luar negeri. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Haji Supardi selaku kepala dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Lombok Timur pada Jum'at, (19/03 2021). 

"Dimasa new normal ini sudah ada  negara yang buka, sekitar 23 negara penempatan. Bahkan di Lotim sudah ada yang mendaftarkan ke Hongkong dan Australia, namun belum bisa di berangkatkan. Kadang karena situasi pandemi yang tidak menentu, kadang pula Job Order (JO) dari PT yang tidak sesuai," ungkapnya ketika di sambangi di kantor Disnakertrans Lombok Timur. 

Ia menambahkan bahwa, "Negera - negara itu seperti Aljazair, Taiwan, Hongkong, Australia dan lainnya. Dan itupun harus melewati PT yang resmi."

"Namun negara tetangga seperti Malaysia yang biasanya menjadi tujuan para pekerja migran Indonesia (PMI) belum bisa di tuju. Bahkan mereka lebih sering memulangkan para pekerja saat - saat ini," tegasnya. (Firman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler