Breaking News

Kades Labuhan Lombok Gelar Vaksinasi Perdana Covid -19

LOTIM BumiGoraMedia.com - Setelah dicanangkan program vaksinasi nasional Covid 19 oleh pemerintah pusat Republik Indonesia, sampai saat ini sudah jutaan masyarakat Indonesia yang telah melakukan vaksin Covid 19. Terlebih di kabupaten Lombok Timur (Lotim).
Suasana Vaksinasi Covid di Desa Labuhan Lombok. FOTO: FirmanBM

Program vaksinasi yang masuk di provinsi Nusa Tenggara Barat terlebih di kabupaten Lotim ini sudah berjalan sejak bulan Februari kemarin. Di tataran Desa, masih beberapa desa yang ada di kabupaten Lotim melakukan vaksinasi kepada staf dan masyarakatnya seperti yang terjadi di desa Labuhan Lombok kecamatan Pringgabaya. 

Desa Labuhan Lombok yang dipimpin oleh kepala desa perempuan Hj. Siti Zaenab ini melakukan vaksin pertama ini dikhususkan kepada staf desa dan beberapa tokoh masyarakat.  Hal ini sebagaimana yang di tuturkan oleh Rozi selaku pengurus Karang Taruna sekaligus peserta vaksinasi Covid 19. 

"Peserta vaksin Covid 19 kali ini berjumlah 60 orang terdiri dari kepala desa, staf,PKK, kepala wilayah, tokoh masyarakat serta tokoh agama. Tak lupa pula pengurus karang Taruna desa Labuhan Lombok." 

Ia menambahkan bahwa, "vaksinasi ini dilakukan di aula serbaguna Desa Labuhan Lombok kemarin hari Rabu, 17 Maret 2021."

Vaksinasi yang di fasilitasi langsung oleh Puskesmas Labuhan Lombok ini disambut baik oleh pemerintah desa. Dilihat dari antusiasme masyarakat selaku peserta vaksin yang datang. 

"Desa hanya menyiapkan lokasi dan konsumsi untuk peserta, selebihnya dari pihak puskesmas," tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia