Breaking News
Live
wb_sunny

Gelar HPN, Sekda Lotim Tewaskan 5 Wartawan

Gelar HPN, Sekda Lotim Tewaskan 5 Wartawan

Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia. 
Foto Sekda Juaini Taofik saat melawan wartawan Lotim.

BumiGoraMedia LOTIM - Meski saat ini masih dalam situasi pandemi Disease Corona Virus (Covid-19), HPN  2021 di Kabupaten Lombok Timur tetap digelar walao dengan cara sederhana.

Berbagai kegiatan yang di lakukan oleh panitia menjelang puncak HPN 2021 mulai dilaksanakan diantaranya, pertandingan tenis meja dan catur. Juga, kegiatan bakti sosial lainnya.

Dalam pemembukaaan pertandingan tenis meja atau yang biasa di sebut pimpong, Pemerintah yang diwakili Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (PKP) Setda Lombok Timur, Drs. Iswan Rahmadi, MM, mengapresiasi kegiatan yang digelar wartawan di Lombok Timur yang berasal dari berbagai organisasi pers dalam memperingati HPN 2021. 

Dikatakannya, Pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Karenanya, pers harus lebih profesional dan dari waktu ke waktu perubahan harus selalu dilakukan.

"Atas nama pemerintah daerah, kami sambut baik kegiatan ini sebagai bentuk soliditas kita dalam mensukseskan HPN ini. Begitu pula, semua pihak harus mensukseskan kegiatan ini," pinta Iswan.

Dilain sisi tambah dia, lebih mengedepankan kepedulian dan meningkatkan kesehatan, terlebih pada situasi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2021 Lombok Timur, Ratna Dewi menyebutkan, sejumlah kegiatan sosial akan dihelat dalam menyambut HPN. Kegiatan olahraga, bakti sosial serta pemberian anugerah kepada sosok panutan pada puncak perayaan HPN, 9 Februari 2021 mendatang.

"Kita semua berharap kegiatan ini berjalan lancar meski dalam suasana yang memprihatinkan saat pandemi Covid-19,' tukasnya.

Usai membuka acara, Kabag PKP Setda Lotim, Iswan Rahmadi melakukan servis pertama sebagai tanda pertandingan tenis meja antar wartawan se Lotim dimulai.

Dalam kesempatan itu pula, Sekda Lotim Drs. HM Juaini Taofik, MAp, yang turut hadir 'menantang' wartawan Lotim dalam pertandingan tenis meja yang dipusatkan di Bale Wartawan, Selong.

Dalam kategori single, Juaini Taofik tak memberi peluang sedikit pun, bahkan menewaskan 5 pemain  handal di kalangan Wartawan secara bergantian.

Demikian pula di kategori double, Sekda yang berpasangan dengan Ketua Korpri Lotim, Andika Restu Jaya, melibas habis lawan-lawannya dengan poin rata rata di bawah angka 10. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler