Breaking News
Live
wb_sunny

Personel Brimob Polda NTB Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Personel Brimob Polda NTB Evakuasi Warga Terdampak Banjir

BumiGoraMedia Dompu-Hadirnya Negara di tengah Masyarakat sebagai perwujudan tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat terlebih ketika masyarakat menghadapi masalah yang timbul dari berbagai hal, seperti bencana Alam salah satunya.
      Foto Regu Personil Kompi II Batalion C.             

Untuk itu Satuan Regu Personel Kompi II Batalyon C dipimpin Bripka Suryansyah bersama Peraonel Brimob Polda NTB lainnya melaksanakan giat Patroli Bencana di Desa Bara Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Jum'at (08/01/2021).


Luapan air banjir akibat curah hujan yang cukup deras hingga mencapai Lutut orang dewasa itu mengakibatkan rumah warga banyak terendam banjir. Hinggasaat ini wargapun terpaksa mengungsikan diri ketempat yang lebih aman.


Semintara itu, Regu Personel Brimob Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tengah patroli di tempat itu langsung membantu evakuasi Warga ke tempat pengungsian.


Dalam kesempatan itu juga, satu persatu warga berhasil di evakasi oleh Personel Brimob Polda NTB, dan beruntung saat itu hujannya sudah reda, sehingga  tidak kesulitan personel tersebut mengevakuasi warga yang terdapak banjir itu.


Pelaksana Harian (PLH) Dansat Brimob Polda NTB yakni AKBP Wely Wolter Tompunuh , S.I.K kepada media menjelaskan, banjir yang mengakibatkan terendamnya pemukiman rumah warga itu di akibatkan oleh curah hujan yang cukup deras.


"Yang mengakibatkan banjir pada wilayah atau tempat ini adalah salah satunya diakibatkan derasnya hujan dan luapan air tidak bisa dibendung yang mengakibatkan banyaknya rumah warga terendam," ujarnya.


Menurt Wily selaku Dansat Brimob itu, untuk Semintara ini tidak ada korban akibat banjir tersebut, hanya saja warga yang terdampak mengalami kerugian materil,Imbuhnya.


"untuk warga yang mengalami kerugian materil sampai saat ini kami sedang berupaya dalam proses pendataan," tukasnya.


Selain itu ia menuturkan bahwa Kabar terakhir di lokasi, kondisi banjir sudah mulai surut sehingga evakuasi korban tidak terlalu menyulitkan petugas.


"bersyukur banjirnya sudah mulai surut sehingga kami tidak terlalu kesulitan mengevakuasi warga," tutupnya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler