Breaking News
Live
wb_sunny

Gelar Sholat Ghaib Dan Doa, HAMIDI: Kegiatan ini Bentuk Solidaritas Antar Sesama

Gelar Sholat Ghaib Dan Doa, HAMIDI: Kegiatan ini Bentuk Solidaritas Antar Sesama

Wartawan: Firman

BumiGoraMedia Lotim - Thullab dan tholibat Ma'had Darul Qur'an Wal Hadist (MDQH) NW Pancor menggelar sholat ghaib hingga doa bersama diperuntukkan kepada Aruah almarhum Syaikh Ali Jaber yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini di laksanakan di musholla Al - Abror kampus Ma'had Darul Qur'an Wal Hadist Almajdiah Assafiiah NW Pancor, Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kegiatan ini diinisiasi oleh para pengurus Immaroh Majlis Thullab 56 MDQH NW Pancor dan Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Himmah NW komisariat MDQH NW Pancor (16/01/2021). 

Zikir dan doa secara berjamaah ini dipimpin langsung oleh Al-Mukarram TGH. Fajri Mustofa yang merupakan salah satu masyaikh MDQH NW Pancor. 
Kegiatan ini diniatkan untuk para habaib dan ulama, terlebih kepada Syaikh Ali Jaber. Selain itu juga, diniatkan kepada korban gempa bumi di Sulawesi Selatan, korban pesawat Sriwijaya air 182 dan bencana Disease Corona Virus (Covid 19). 

"Zikir dan doa ini kami niatkan kepada para habaib, ulama Syaikh Ali Jaber, korban gempa bumi, korban pesawat Sriwijaya air 182 serta bencana Covid - 19," ungkap Hamidi selaku ketua umum DPK Himmah NW komisariat MDQH NW Pancor.  

Ia juga menambahkan bahwa, kegiatan itu bertujuan untuk menghadirkan rasa solidaritas antar sesama. Terlebih banyaknya musibah yang menimpa tanah air beberapa bulan terakhir.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, juga akan di adakan penggalangan dana dalam waktu dekat untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Gempa dengan kekuatan 6,2 Skala Richter yang menimpa Kabupaten Mamuju dan Majene provinsi Sulawesi Barat beberapa waktu yang lalu. 

"Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Kami juga sudah melakukan Kordinasi, komunikasi dengan semua ketua umum DPK Himmah NW se cabang Lombok Timur dan meminta untuk segera di eksekusi", tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler