Breaking News

Perkuat Kompetensi Calon Alumni, Universitas Hamzanwadi Gelar Talk Show Karier

Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Ponpes Darunndahdlatain NWDI Pancor HM Djamaluddin M. Kom.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Ponpes Darunndahdlatain NWDI Pancor HM Djamaluddin M. Kom membuka acara seminar pengembangan karier dan talks show bagi para calon alumni Universitas Hamzanwadi, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara pra wisuda yang akan berlangsung Sabtu (16/12/2023) mendatang. Diharapkan melalui talk show ini memperkuat kompetensi para calon alumni yang akan terjun di tempat kerja pasca diwisuda nanti.

"Kami menyambut baik kegiatan yang produktif dalam mempersiapkan calon alumni kita yang siap berkompetisi dalam dunia kerja. Kegiatan seminar ini sangat penting untuk mempersipakan dan machingkan kebutuhan dunia kerja dan industri dengan kemapuan alumni kita,” ujar Djamaluddin.

Pihaknya yakin, alumni yang sudah belajar di Universitas Hamzanwadi maupun di IAI Hamzanwadi memiliki pengalaman dengan lamaran dunia kerja dengan berbagai dinamikanya. Oleh karena itu pihaknya terus melakukan terobosan dan langkah strategis dalam mempersiapkan lulusan.

"Untuk tahun ini, Yayasan Pendidikan Hamzanwadi akan mewisuda sekitar 1400-an. Universitas Hamzanwadi sejumlah 1 ribuan dan IAI Hamzanwadi sekita 4 ratusan wisudawan," ucap kandidat doktor Institut Teknologi Bandung itu.

Menurutnya, acara ini menjadi salah satu upaya untuk mengarahkan dan membimbing para calon alumni menuju kesuksesan di dunia kerja. Persiapan karier bukanlah hal yang sepele, namun hal krusial dalam membangun masa depan yang cerah.

“Kita berharap para calon wisudawan, jangan sampai menjadi beban sosial. Karena itu, kita juga sangat harapkan dukungan pihak dunia usaha untuk memberikan kesempatan sehingga mampu memberikan kontribusi pada tempat kerja mereka,” harapnya.

Ia juga berharap, kedua kampus itu terus melakukan inovasi untuk mempersiapkan alumni. Kemajuan ilmu pengetahun dan teknologi saat ini perlu di-maching-kan dengan calon alumni. “Oleh karena itu, kami berharap kampus ini terus meningkatkan kompetensi alumni kita,” harapnya.

Menyadari pentingnya pemahaman yang mendalam tentang tuntutan pasar kerja, para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi presentasi dan diskusi. Kehadiran merkea menjadi bukti nyata bahwa mereka ingin mempersiapkan diri secara optimal untuk memasuki dunia profesional.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak kampus atas inisiatif mengadakan acara ini. Seminar ini memberikan kami pandangan yang lebih jelas tentang apa yang diharapkan oleh dunia kerja dan bagaimana kami dapat mempersiapkan diri dengan baik," ujar salah satu peserta seminar.

Acara ini pun berlangsung dengan penuh semangat. Para pembicara memberikan pandangan yang mendalam tentang perubahan dinamis di dunia kerja, mengajak para mahasiswa untuk terus belajar, beradaptasi, dan mengasah keterampilan mereka untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten.

Seminar talks show bimbingan karier ini diharapkan sebagai langkah awal bagi calon alumni mempersiapkan diri setelah menyelesaikan studi. Dengan semangat dan pengetahuan yang di dapat, diharapkan mahasiswa dapat memasuki dunia kerja dengan percaya diri dan kesiapan yang tinggi.
 
Selain seminar pengembangan karier dan talk show, panitia juga melakukan pendampingan legalitas usaha bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ada juga bazar, expo, hiburan, dan job fair. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 12-14 Desember 2023.

Panitia juga menyediakan informasi layanan beasiswa, informasi pendidikan dan pelatihan bahasa yang berlangsung besok, kemudian Kamis, panitia menggelar seminar dengan tema kebijakan pemda tentang ASN dan PPPK guru, termasuk sosialisasi PPG Prajab serta Daljab.

Sebagai informasi, acara ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Adira Syariah, Bank BCA, Pegadaian, Bank Syariah Indonesia, Bank NTB Syariah, BTPN Syariah, RS Ibu dan Anak Permata Hati, RS Namira, dan Micro Madani Institut. ((BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia