Breaking News

Pemusatan Pelatihan Jelang STQH Sukiman Azmy: Mari Persembahkan yang Terbaik Bagi Masyarakat Lombok Timur

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, Saat menghadiri Pelaksanaan Seleksi MTQ.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Lombok Timur, melaksanakan pemusatan latihan (training center) jelang pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) bagi 20 peserta.

Adapun Mata lomba yang diikuti mulai dari tilawah anak dan dewasa, tahfiz 5, 10 hingga 20 juz dan tafsir bahasa arab. Sebelumnya, peserta sudah melakukan berbagai pelatihan di beberapa ponpes, seperti  rumah tahfiz di Keruak,  Ponpes Al-Furqan, Ponpes Hubbul Ulyah, Ponpes Al-Fajri, Ponpes Hadimul Qur’an, Ponpes Darushomad, rumah tahfiz Masbagik Selatan, rumah tahfiz di Rempung dan Diniyyah Islamiyah Baitul Makmur di Aikmel.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy sewaktu membuka pemusatan latihan menyampaikan, bahwa ini merupakan proses yang harus di jalani, karena prestasi diraih melalui proses.

“Prestasi itu diraih melalui proses, prosesnya sudah dijalani mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten,”ungkapnya, Sabtu 10/06/2023.

Kepada seluruh peserta Bupati meminta agar para peserta untuk berniat  tulus, berikhtiar seoptimal mungkin dan berdoa, dan mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Lombok Timur.

“Mari persembahkan yang terbaik bagi masyarakat Lombok Timur,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati meminta seluruh OPD mengawal kegiatan ini hingga  akhir, utamanya untuk menghadirkan kenyamanan  bagi para peserta, dengan demikian diharapkan dapat mendorong peningkatan prestasi, Ia berharap prestasi tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara itu panita penyelenggara sekaligus ketua harian LPTQ Lombok Timur Ahsan Nasihulhuda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan pemusatan latihan ini bertujuan mempertajam dan memperdalam kemampuan para peserta sehingga diharapkan mampu bersaing dengan kontingen lain pada STQH yang akan  dilaksanakan di Mataram, Ia menargetkan dapat meraih juara pertama. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia