Breaking News
Live
wb_sunny

PANGLIMA : Barisan Hizbullah NW Untuk Melindungi Organisasi

PANGLIMA : Barisan Hizbullah NW Untuk Melindungi Organisasi

TGH. Salehudin Panglima Hizbullah Nahdlatul Wathan. FOTO : (Munir F)

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Keluarga besar Barisan Hizbullah NW sukses menggelar Pengajian Akbar bersama Pengurus Besar Nahdlatul Wathan di Lapangan Umuna Hj Siti Raihanun ZAM Anjani-Lombok Timur, dihadiri oleh Ketua Umum PBNW TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Ahad (18/9/2022).

Hadir pula Rois 'Am PB NW Hj Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, Ulama' Makkah Massyaikh Madrasah Asshaulatiyah, Para Massyaikhul Ma'had DQH NW, Panglima Barisan Hizbullah NW TGH Salehuddin, Wakapolres Lombok Timur Kompol Zaky Magfur, Pasi Intel Korem NTB Letkol Czi Anto Indrianto, Danramil Selong, Kapolsek Suralaga, Pimpinan Organisasi NW, Pimpinan Badan Otonom dan Lembaga NW, serta jama'ah ribuan anggota Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan.

Dalam sambutannya Panglima Barisan Hizbullah NW TGH Salehuddin menyampaikan bahwa setelah Muktamar X di Praya Ketua Umum PB NW Periode 1998 - 2019 Umuna Hj Siti Raihanun ZAM mendirikan Pamsuwakarsa atau Lembaga yakni Barisan Hizbullah NW pada tanggal 6 Syawal 1420 H/13 Januari 2000 M yang lalu.

"Tujuan didirikannya Pamsuwakarsa Barisan Hizbullah NW adalah untuk melindungi dan membentengi organisasi Nahdlatul Wathan, menjadi pamsuawakarsa dan mempunyai tata tertib merupakan wadah tempat kader-kader NW dan Barisan Hizbullah NW juga fungsinya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti aparat Pemerintah serta Pamsuwakarsa yang lain memiliki visi dan misi yang sama," Paparnya.

Lebih lanjut panglima mengatakan Insya'Allah tiap tahun akan dirayakan Hultah Barisan Hizbullah NW pada tanggal 13 Januari setiap tahunnya.

"Alhamdulillah pada hari sangat mulia ini dua Ulama Makkah Syekh Mustafa Abu Zayyan Attilimsani dan Dr Syekh Ahmad Rukaini resmi masuk menjadi anggota Barisan Hizbullah NW, bagi jama'ah NW yang belum masuk menjadi anggota silahkan segera mendaftar di posko/markas cabang masing-masing," Terang Panglima Hizbullah.

Usai pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) NTB ketua terpilih TGH Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin, menyampaikan dalam sambutannya bahwa "Alhamdulillah saya terpilih lagi sebagai Pengurus Wilayah NW Provinsi NTB periode 2022-2027 yang Insya'Allah kita bersama- sama menjaga, mengembangkan organisasi NW ini dengan mentaati dan patuh terhadap pimpinan kita."

Sementara itu, dalam pidatonya Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani menyampaikan, Keberadaan Barisan Hizbullah NW ini merupakan garda terdepan dalam organisasi NW yang kita cintai untuk itu mari kita jaga organisasi NW ini, jangan takut dan mundur selangkah dalam memperjuangkan kebenaran.

"Kita harus menjaga amanat Guru Besar kita Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH MUHAMMAD Zainuddin Abdul Madjid untuk mengembangkan NW di Nusantara ini." Tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan do'a pusaka, seluruh rangkaian kegiatan selesai pukul 13.40 wita berjalan aman dan lancar.(*)

ADV

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler